3 Cara Profit Bitcoin di Indodax

oleh -282 views

PURJIANTO.WEB.ID, Sangatta – 3 Cara Profit Bitcoin di Indodax ini sudah saya praktikkan sendiri, selain jeli melihat pasar saham, kalian juga harus belajar menganalisa charts atau grafik. Yang sudah terbiasa bermain saham tentu cepat untuk menganalisanya.

Tapi, sebelum kalian harus membuat akun terlebih dahulu di www.indodax.com.

Lalu, untuk yang belum pernah bermain bagaimana? Disini saya akan memberikan tutorial lengkapnya, biar kita bisa sama-sama profit dalam bermain saham.

Indodax.com adalah sebuah pasar online untuk membeli dan menjual Bitcoin di Indonesia menggunakan mata uang Rupiah. Anda juga dapat menukarkan Bitcoin Anda ke berbagai aset digital lain seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin, DASH, Ripple, Stellar, XEM, NXT, Bitshares dan aset digital lainnya secara gratis tanpa potongan biaya sedikit pun.

3 Cara Profit Bitcoin di Indodax

Cara Profit BitcoinSebelumnya, kalian harus tahu terlebih dahulu apa itu Bitcoin. Bitcoin adalah aset digital yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Aset digital ini seperti halnya emas, namun hanya tersedia di dunia digital. Konsepnya mungkin terdengar seperti eGold, walaupun sebenarnya jauh berbeda.

BACA :  Manfaat Membaca Bagi Blogger

Pada awalnya, indodax bernama Bitcoin pada bulan maret 2018 rebranding sampai sekarang ini.

Indodax (PT Indodax Nasional Indonesia, dahulu bitcoin.co.id) adalah bursa aset digital asal Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 2014 oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto.

Indodax merupakan rebranding dari Bitcoin.co.id yang dilakukan pada Maret 2018.

Hingga sekarang merupakan bursa aset crypto dengan jumlah member tervalidasi terbanyak di Indonesia, dengan jumlah member yang telah menembus angka 1,807,436 (11 November 2019).

Rata-rata volume trading harian Indodax pada tahun 2018 adalah IDR 100 Miliar.

Kantor pusat Indodax terletak di Jakarta tepatnya di Millennium Centennial Center lantai 2 Jl. Jend. Sudirman No.Kav 25, RT.4/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, selain kantor pusat tersebut, kantor cabang Indodax bisa ditemukan di Bali, di daerah Seminyak dan Ubud. (Sumber : Wikipedia)

Bagaimana Cara Profit Bitcoin

Setelah membahas banyak tentang Indodax, kita kembali ke pembahasan awal. Ada beberapa cara untuk bisa terus profit di platform yang satu ini, yang penting kalian teliti saat beli dan jual.

BACA :  Solusi Contact Form 7 Error di Wordpress

Cara Profit Bitcoin Pertama

Untuk kalian yang mempunyai uang “Dingin” artinya bukan uang untuk belanja atau uang yang sifatnya urgent. Silahkan depositkan lebih banyak lebih bagus.

Saat kalian deposit dibawah Rp. 500.000 akan kena potongan. Namun, jika kalian deposit minimal Rp. 500.000 tidak akan terkena potongan dari Indodax.

3 Cara Profit Bitcoin di Indodax

Setelah deposit, perhatikan market yang sedang running pada layar indodax. Jangan terburu-buru buy saat pasar sedang tinggi.

Cara Profit Bitcoin Kedua

Chart adalah sebuah media untuk membaca pasar, saat harga rendah silahkan buy dan saat harga tinggi silahkan sell.

3 Cara Profit Bitcoin di Indodax
Gambar 1

Perhatikan gambar yang saya lingkari ada garis hijau kebawah, artinya trend pasar sedang turun. Garis tersebut saya tandai saat trend pertama turun dan terakhir trend itu berhenti.

BACA :  CARA Pasang Iklan di Samping Artikel Blog

Kalian bisa membelinya saat trend tersebut pada titik jenuh. Lalu, muncul trend baru yaitu trend naik yang ditandai dengan candle warna hijau.

3 Cara Profit Bitcoin di Indodax
Gambar 2

Perbedaan 2 gambar diatas ialah, gambar 1 titik belum melewati candle mewah yang lain, sedangkan untuk gambar 2 sudah melewati candle yang sama.

Kemungkinan 80-90% candle akan segera naik, saat candle merah terakhir itulah kalian membeli.

Dalam tranding indodax kalian hanya perlu bersabar, tidak ada rugi kalau kalian sabar. Dalam trading ini sama seperti kalian membeli sabun seharga Rp. 2.500 dan saat harga naik kalian baru menjualnya.

Kalau bahasa kerennya kalian menyimpan stok barang, kalau di indodax namanya crypto.

Cara Profit Bitcoin Ketiga

Saat kalian sudah profit, silahkan setiap hari jum’at tarik. Sebab, hari sabtu dan ahad trading akan tutup. Sayangkan kalau hasil trading gak bisa buat malam mingguan.

Cara tersebut sudah saya buktikan berkali-kali untuk bermain trading di Indodax, hasilnya lumayan buat tambahan beli jajan anak.

Ingat!!! Jangan terburu nafsu untuk bermain trading, batasi pendapatan kalian perharinya.

About Author: purji

Gambar Gravatar
Saya adalah blogger dari sangatta, kutai timur. Blogger newbie yang berusaha menulis walaupun tidak sempurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *