3 Loker Surabaya di Rumah Sakit

oleh -136 views
3 Loker Surabaya di Rumah Sakit

PURJIANTO.WEB.ID, 3 Loker Surabaya di Rumah Sakit – Bekerja di rumah sakit merupakan mimpi bagi sebagian orang, apalagi jika bisa bekerja di rumah sakit besar di kota-kota maju seperti Surabaya.

Maka tidak heran jika masyarakat banyak mencari informasi mengenai lowongan kerja atau loker Surabaya di rumah sakit.

Loker Surabaya di rumah sakit tidak hanya tersedia untuk dokter dan suster saja, melainkan juga profesi-profesi penting di rumah sakit lainnya.

Lalu, apa saja loker Surabaya di rumah sakit tersebut? Yuk, simak ulasan singkatnya berikut ini:

  1. Radiografer

Selain dokter dan juga suster, loker Surabaya di rumah sakit adalah menjadi seorang radiografer.

Radiografer sendiri adalah profesi yang mengandalkan kemampuan dalam mengambil gambar jaringan atau organ tertentu di dalam tubuh yang telah ditentukan.

Untuk menjadi seorang radiografer, Anda harus bisa menguasai teknik untuk mengoperasikan alat khusus kesehatan seperti rontgen (X-Ray), MRI, CT Scan, dan sebagainya.

Tidak hanya sekadar mengambil foto organ tubuh, radiografer juga mempunyai tugas untuk membantu dokter dalam membaca hasil foto yang telah diperoleh.

Maka tidak heran, jika dalam masa pendidikannya, seorang radiografer akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan sistem-sistem pada tubuh manusia.

  1. Apoteker

Loker Surabaya untuk apoteker tidak hanya dibutuhkan oleh pihak apotek saja, melainkan juga pihak rumah sakit dan klinik-klinik kesehatan.

Peran apoteker dalam dunia kesehatan sangat penting, mengingat seorang apoteker adalah orang yang paling banyak tahu tentang dunia obat-obatan.

Hal ini dikarenakan apoteker mempunyai keahlian dalam mengetahui semua kandungan penyusun obat dan hal-hal terkait lainnya, seperti efek samping, dosis, dan aturan pakai yang benar.

Selain itu, apoteker juga mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam  membuat pil, obat sirup, salep, dan sejenisnya.

Dengan segala kemampuan dan keterampilan yang dimiliki oleh seorang apoteker, pihak rumah sakit biasanya akan membutuhkan bantuan dan menempatkan apoteker sebagai penanggungjawab di instalasi farmasi.

Berada di instalasi farmasi, apoteker mempunyai kewajiban dalam menjamin keamanan, kualitas, dan khasiat dari obat yang akan diberikan kepada pasien.

  1. Analis Kesehatan

Loker Surabaya di rumah sakit selanjutnya, berasal dari profesi analis kesehatan yang bekerja di bagian laboratorium, dan mempunyai pekerjaan untuk mengambil darah dan melakukan proses analisa.

Nantinya, hasil analisa yang sudah didapatkan akan ditulis ke dalam sebuah catatan tertentu atau biasa dikenal dengan hasil laboratorium.

Analis kesehatan mempunyai tanggungjawab dalam pemeriksaan sampel, dari mulai darah, feses, sputum, urine, dan masih banyak lagi.

Setelah diperiksa, hasil yang ditemukam akan diperiksa dan ditetapkan sebagai diagnosa penyakit agar bisa segera diberikan  pengobatan.

Mempunyai tugas dan tanggungjawab yang sangat penting, seorang analis kesehatan dituntut untuk selalu teliti dalam melakukan pekerjaannya.

Hal ini dikarenakan, kesalahan sedikit saja yang diperbuat analis kesehatan bisa berdampak buruk dan fatal untuk pasien (misalnya dalam diagnosa penyakit).

  1. Perekam Medis

Menjadi perekam medis menjadi loker Surabaya di rumah sakit yang selanjutnya. Tidak banyak diketahui orang lain, rekam medis memiliki peran penting dalam mengelola berkas rekam medis setelah pasien berkunjung ke rumah sakit.

Berbeda dengan ketiga loker sebelumnya yang memang fokus di kesehatan, perekam medis justru lebih berfokus di bidang administratif.

Berkas rekam medis yang dikelola oleh perekam medis akan disimpan secara khusus oleh pihak rumah sakit, dengan tujuan untuk memudahkan dokter dalam melihat riwayat penyakit dan pengobatan yang sudah diterima pasien.