4 Tips Memilih Apartemen yang Tepat untuk Hunian

oleh -178 views
4 Tips Memilih Apartemen yang Tepat untuk Hunian

PURJIANTO.WEB.ID 4 Tips Memilih Apartemen yang Tepat untuk Hunian. Memilih hunian berupa apartemen memang susah-susah gampang. Anda mungkin bisa menemukan berbagai macam apartemen dengan mudah di kota besar seperti Makassar. Namun, tentu saja kualitas yang diberikan akan berbeda-beda. Salah satu apartemen dengan kualitas yang baik adalah Apartemen Sudirman Suites Makassar.

Apartemen ini bisa menjadi pilihan utama Anda ketika memang sedang mencari hunian yang nyaman dan aman. Namun, jika Anda ingin mencari terlebih dahulu beberapa alternatif pilihan apartemen, Anda bisa mengikuti beberapa tips dalam memilih apartemen berikut ini. Dengan begitu, apapun apartemen yang Anda pilih bisa dipastikan sudah cocok dengan kebutuhan Anda.

Tips Memilih Apartemen untuk Hunian

  1. Mempertimbangkan harga

Ada banyak apartemen dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda pula. Jangan terlalu memaksakan untuk memilih apartemen yang mahal jika memang budget Anda tidak bisa mencukupi. Turunkan sedikit standar apartemen tersebut. Mungkin ada beberapa aspek yang akan Anda korbankan seperti lokasi yang tidak begitu strategis, jauh dari fasilitas umum, atau sebagainya.

Di samping itu, Anda juga harus memperhatikan bagaimana metode pembayaran yang akan dilakukan baik ketika ingin membeli maupun menyewa. Apabila metode pembayaran tersebut dirasa cukup memberatkan, Anda bisa melakukan negosiasi dengan pemilik unit. Cara lain yang bisa dilakukan adalah mengajukan pembayaran dengan cara mencicil.

  1. Memperhatikan lokasi dan posisi lantai

Salah satu alasan kenapa seseorang lebih memilih tinggal di apartemen adalah karena mayoritas lokasinya strategis. Strategis yang dimaksud adalah dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, bandara, sekolah, kantor, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Sebelum memutuskan untuk membeli, coba cek terlebih dahulu apakah lokasi apartemen tersebut strategis atau tidak.

Setelah yakin bahwa apartemen tersebut berlokasi strategis, selanjutnya Anda juga perlu mempertimbangkan posisi lantai yang tepat. Apabila Anda ingin melihat pemandangan, maka pilihlah lantai atas. Namun, jika Anda takut dengan ketinggian, pilih saja lantai bawah. Biasanya lantai atas sedikit lebih mahal dibandingkan lantai bawah.

Posisi lantai ini bisa Anda pertimbangkan juga berdasarkan penghuni yang ingin tinggal di dalamnya. Jika Anda membawa anggota keluarga yang sudah cukup berumur, pertimbangkan untuk memilih lantai bawah saja karena lebih aman dan mudah untuk dijangkau.

  1. Memeriksa unit apartemen

Selanjutnya, Anda perlu melihat langsung kondisi apartemen yang ingin Anda tinggali. Anda bisa melihat dari foto-foto pemilik atau datang ke lokasi langsung. Hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan yang kuat sebelum benar-benar memutuskan untuk tinggal di sana atau tidak. Periksa pada bagian lantai, sirkulasi air, dinding, sanitasi, dan sebagainya.

Sebagai contoh, Anda ingin tinggal di apartemen Sudirman Suites. Anda bisa melihat kondisi apartemen melalui website resmi maupun datang ke lokasi langsung. Jika merasa sudah cocok dengan apartemen tersebut, Anda bisa mulai untuk menyewa atau membeli, apalagi jika Anda sedang membutuhkan hunian dalam waktu secepatnya.

  1. Menyesuaikan dengan kebutuhan

Terakhir, sesuaikan apartemen yang akan Anda pilih dengan kebutuhan Anda. Pertimbangkan apakah Anda akan tinggal sendiri atau bersama keluarga. Jika tinggal sendiri, Anda bisa memilih tipe Studio atau 1BR. Akan tetapi, jika Anda tinggal dengan keluarga, pilih tipe 2BR atau 3BR. Hal ini sangat penting karena juga akan berpengaruh dengan uang yang akan dikeluarkan.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum membeli atau menyewa apartemen. Salah satu rekomendasi apartemen terbaik saat ini adalah Sudirman Suites. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi 31sudirmansuites.com.