Sunday , August 18 2019
Home / sudut pandang / Artikel ke 200 Blog Purjianto

Artikel ke 200 Blog Purjianto

Artikel ke 200 Blog Purjianto – Hari ini jumat 05/04/2019, blog purjianto genap menulis artikel yang ke 200. Perjalanan panjang menjadi blogger tidaklah mudah. Banyak suka dan duka yang saya alami. Tapi, saya tetap bersyukur walaupun beberapa kali menang kontes SEO, namun gagal di tengah jalan.

Pertama kali mengenal ngeblog, saya hanya bermodalkan copy paste artikel orang lain. Masih belum bisa menuangkan pikiran kedalam blog gratisan yang saya buat.

Seiring berjalannya waktu, alam akan menempa kita untuk mulai berpikir cerdas, walaupun tidak sepandai reporter sebuah majalah berita. Mencari sumber berita yang relevan adalah kunci utamanya.

Artikel ke 200 Blog Purjianto
Artikel ke 200 Blog Purjianto

Pertengahan tahun 2010 adalah pertama saya mengikuti kontes SEO, yang diadakan oleh salah satu merk kendaraan bermotor. Walaupun hanya mendapatkan kaos dan sertifikat, bagi saya itu hal yang luar biasa sekali.

Sempat istirahat 2 tahun untuk menyelesaikan kuliah dilanjut bekerja disalah satu perusahaan tambang batu bara.

Pada pertengahan 2013 hasrat untuk mengotak atik blogspot mulai muncul lagi, pada waktu itu saya membuat blog dengan judul “Kumpulan script untuk blogger” Yang saat ini sudah tidak terurus lagi.

Artikel ke 200 Blog Purjianto

Tidak lama berselang, saya sempat istirahat lagi buka blog karena kesibukan kerja waktu itu. Namun, sekali lagi naluri menulis saya muncul kembali.

Bulan Desember tahun 2016 lalu, bukan hanya ingin menulis saja, saya penasaran dengan domain dan hosting. Bermodal Rp 55.000 saya membeli domain purjianto.web.id di rumahweb.com

Setelah memposting kurang lebih 30-40 postingan, saya mendapat email dari hostinger, saya diminta mereview situs mereka dengan imbalan hosting dan domain free satu tahun dengan kapasitas unlimited.

Baca Juga:  Belajar kehidupan dari air yang selalu bermuara pada satu tujuan

Bilang pepatah “Pucuk dicinta, ulam pun tiba”, harapan untuk memiliki hosting akhirnya ke sampaian juga.

Sedikit demi sedikit saya belajar CMS WordPress dari berbagai sumber yang ada di Google. Dan saya memutuskan untuk migrasi dari blogspot ke wordpress, seperti yang kalian lihat saat ini.

Artikel ke 200 Blog Purjianto menggunakan template DIVI

Didunia blogger (sebutan untuk penulis blog) kita mengenal yang namanya kontes SEO, review dan Task.

Menurut algoritma google, syarat untuk menduduki peringkat pertama mesin pencarian adalah template yang ringan untuk ponsel genggam (Smartphone)

Akhirnya, saya beralih ke template DIVI. Terbukti, dengan template ini blog purjianto menjadi lebih ringan. Tapi, setelah saya pasang iklan Adsense, kecepatan mulai berkurang.

Beberapa bulan yang lalu, saya menulis untuk kepentingan kontes dan alhamdulillah berada di urutan pertama mesin pencarian. Namun, ternyata kontes tersebut terindikasi adalah spam. Yaitu, kontes yang diadakan oleh remorental.

Tapi biarlah, mencari traffic dengan cara menipu tidak akan langgeng di dunia maya.

Blog purjianto mendapatkan uang dari mana?

Untuk penghasilan website purjianto ini dari berbagai sumber, salah satunya adalah Task dan google adsense. Saat blog kalian sering dilihat oleh orang, maka secara otomatis kalian akan dibayar oleh google adsense untuk per 1000 tayangan.

Task sendiri bervariasi, mulai Rp 75.000 – Rp 150.000 per sekali posting, saya cuma memposting saja dan bahan tinggal copy paste dari pemberi Task.

Kekurangan dari Task adalah blog kita tidak niche lagi. Sebab, Task tidak cuma satu tema.

Saya mengelola beberapa website, antara lain :

  1. Dagelan.web.id
  2. Solidsurfaceprimalite.com
  3. Pshtrantingsangatta.or.id
  4. Kabarguru.web.id
  5. 17an.web.id
  6. Goliner.web.id

Dari sekian web aktif tersebut, yang rutin saya update hanya 3 saja, yaitu :

  • Dagelan
  • Solid Surface Primalite
Baca Juga:  Fakta Setelah Menikah antara pria dan wanita

Yang lain hampir tidak terjamah tangan saya lagi. Namun, semuanya masih aktif sampai saat ini.

Website solidsurfaceprimalite.com adalah milik sahabat saya, teman ngumpul bareng dulu di kampung halaman.

Pemiliknya adalah Darman Syahrul Fauzi yang sekarang berdomisili di Kota Tangerang

Demikian artikel dengan judul Artikel ke 200 Blog Purjianto, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang baru mengenal dunia blogger.

Jadikan website mu sebagai sarana bacaan yang bermanfaat untuk orang lain. Hindari perbuatan yang mengandung SARA, sebab hal tersebut akan menjadikan kalian seorang blogger pecundang.

Blogger sejati ialah yang mampu memberikan informasi se valid mungkin, sebagai media bacaan orang lain yang sedang mencari artikel.

Salam santun dari saya purjianto, blogger Sangatta Kabupaten Kutai Timur.

About purji

Check Also

Kenapa Harus Ngopi? 100% Mantap

Purjianto.web.id – Kenapa Harus Ngopi?, Ngopi berasal dari kata kopi, yang sekarang lagi populer di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *