Home / Task / Aster Village Ciwastra, Perumahan Syariah Bandung

Aster Village Ciwastra, Perumahan Syariah Bandung

Aster Village Ciwastra, Perumahan Syariah Bandung  – Hallo apa kabar, bertemu lagi dengan saya purjianto.web.id. Siapa sih yang tidak ingin punya rumah? Walaupun dengan cara mengansur. Nah disini ada kabar baik untuk Anda yang mencari perumahan Syariah berdesain cantik. Saat ini, Perumahan Aster Village Ciwastra hadir dengan nuansa pedesaan nan cantik di Bandung Timur. Syaratnya pun sangat cocok untuk semua kalangan. Salah satunya tidak perlu BI Checking lho. Yuk, simak artikelnya berikut ini.

aster village ciwastra

Menggunakan konsep Syariah yang merupakan cicilan langsung ke developer, perumahan yang dibangun oleh PT Royal Bridea Indonesia ini pada tahap pertama dipasarkan 37 unit, sedangkan untuk tahap kedua hanya dipasarkan 30 unit.

Untuk developer PT Royal Bridea Indonesia sendiri, sudah membangun beberapa proyek perumahan diantaranya Villa Nirwana 1, Villa Nirwana 2, Villa Nirwana 3, Villa Nirwana 4, Ruko Centro Bizz, Griya Puspa Sekaran, Tirto Village, Royal Arcadia, Griya Madani, Villa Hijau.

Suasana lingkungan Aster Village Ciwastra didesain berkelas. Hal ini termasuk adanya jalan yang dibeton dengan lebar diatas rata-rata.

Sedangkan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para penghuninya, perumahan ini terdapat fasilitas umum masjid serta keamanan perumahan menggunakan one gate system.

Aster Village Ciwastra tahap II ini dibanderol dengan harga mulai dari 337 juta. Nominal yang anda bayarkan sudah termasuk biaya ;

  1. Akta Jual Beli (AJB)
  2. Setifikat Hak Milik (SHM)
  3. BPHTB
  4. Ijin Mendirikan Bangunan
  5. biaya balik nama
  6. dan pajak (PPN + PPH).
BACA :  Solid Surface Murah di Primalite 100% Terjamin

Tentu saja ini juga termasuk fasilitas umum yang disediakan oleh Aster Village Ciwastra yang di antaranya adalah ;

  1. one gate system
  2. CCTV security 24 jam
  3. mushola
  4. serta jalan beton dengan lebar 10 meter.

Tipe Rumah dan Spesifikasi Bangunan Aster Village Ciwastra

aster village ciwastra

Tipe rumah yang ditawarkan oleh Aster Village Ciwastra adalah tipe 50/60 2 lantai. Rumah ini berisi 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

Pada lantai 1 rumah, terdapat 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Selain itu, terdapat ruang tamu, dapur, carport, serta taman di halaman.

Sedang pada lantai 2, terdapat 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi, ruang keluarga, juga tak ketinggalan balkon untuk bersantai.
Berikut juga spesifikasi bangunan unit di Aster Village Ciwastra:

  • Bata ringan
  • Lantai Granit 60×60
  • Kusen aluminium
  • Genteng beton
  • Atap baja ringan
  • Listrik 1300
  • Air artesis

Skema Penjualan Syariah Aster Village Ciwastra

Mengapa memilih rumah di Aster Village Ciwastra? Salah alasannya adalah karena perumahan ini menggunakan skema 100% Syariah dalam penjualannya.

Aster Village Ciwastra dibangun dan dijual tanpa melibatkan bank. Transaksi akan lebih menguntungkan Anda tanpa pihak ketiga.

Anda tak perlu melakukan proses administrasi dan BI checking yang sering kali menyusahkan Anda membeli rumah.

Selain itu, Anda juga aman dari resiko sita, denda, dan pinalti.

Terlebih Anda akan aman dari membengkaknya angsuran karena cicilan ini tanpa bunga atau riba.

Memiliki rumah dengan skema KPR Syariah sekarang memang bukanlah sesuatu yang sulit.

Sekarang, sudah mulai marak ditawarkan kepemilikan rumah dengan konsep syariah.

Berikut beberapa skema Syariah dalam jual beli rumah:

1. Tanpa Bank

Dalam hal ini, developer perumahan Aster Village Ciwastra tidak mengajak pihak bank untuk terlibat dalam akad jual beli, akad hanya antara Anda sebagai pembeli dengan developer. Kelebihannya adalah tidak akan ada BI checking sehingga proses cenderung lebih simple dan mudah.

BACA :  Persiapkan Asuransi Pensiun Sekarang Juga

2. Tanpa Bunga

Biasanya, cicilan rumah bersifat flat setiap bulannya, tanpa ada penambahan ataupun pengurangan. Penawaran harga cash dan kredit pun sudah disampaikan nominalnya sebelum akad, jadi pilihan harga tergantung Anda yang menentukan.

Dengan demikian, ketika Anda membeli unit rumah di Aster Village Ciwastra, tidak akan ada pembengkakkan cicilan karena suku bunga yang tinggi.

3. Tanpa Denda

Jika Anda telat membayar ketika mencicil di dalam KPR konvensional, tentu Anda akan terkena denda. Namun, dalam skema Syariah di Aster Village Ciwastraini, Anda hanya dikenakan surat peringatan.

Surat ini ditujukan sebagai pengingat Anda akan komitmen bayar hutang atau reschedule pembayaran jika dirasa Anda tidak bisa menepati cicilan di tanggal tertentu.

4. Tanpa Sita

Jika pun Anda di tengah jalan tak sanggup lunasi cicilan, padahal disisi lain Anda sudah menempati rumah beberapa lama, maka developer akan mendorong Anda untuk menjual rumahnya atau dibantu dijualkan.

Hasilnya sebagian untuk bayar sisa hutang ke developer dan sisanya Anda kantongi sendiri. Lebih untung dari pada penyitaan bukan?

Rumah tidak akan disita karena Anda sudah memiliki hak rumah tersebut100%.

5. Tanpa Akad Bermasalah

Akad antara pembeli dan developer adalah akad jual beli istishna (indent) jika unit rumah belum tersedia, bisa juga dengan akad jual beli kredit jika unit rumah sudah tersedia.

Lokasi Strategis Aster Village Ciwastra dan Infrastruktur Sekitar

Aster Village Ciwastra berlokasi tepatnya di Jl. Rancaoray, Ciwastra (Sekitar 1 km dari GBI / Bodogol). Lokasinya memang masih kabupaten, namun terdapat rencana pemekaran menjadi kotamadya.

Aster Village Ciwastra sendiri berada di antara perumahan besar Podomoro Park dan Summarecon Bandung yang bisa dijangkau melalui Ciwastra atau Bojongsoang dengan melintasi jalan Cikoneng.

Dengan kawasan Bojongsoang dan Ciwastra yang berkembang pesat, unit rumah di Aster Village rasanya cocok untuk dijadikan pilihan hunian.

BACA :  Harga Toyota 86 Surabaya

Terlebih untuk Anda yang mencari perumahan nan cantik dengan sistem dan skema penjualan Syariah.

Letak Aster Village Ciwastra hanya 10 menit kepintu tol Gede bage, 15 menitke RS Al Islam, 15 menitke Metro Indah Mall, dan 20 menit ke Transmart Buah Batu.

Selain itu lokasinya juga dekat dengan kantor desa Buah Batu, SMPN 2 Bojongsoang, Podomoro Park, Summarecon Bandung, Telkom University, dan Pasar Ciwastra.

Menariknya, Pasar Ciwastra yang berada di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Ranca sari ini merupakan salah satu pasar tradisional di Kota Bandung yang jadi percontohan.

Hal tersebut karena Pasar Ciwastra mengelola sampah menggunakan konsep Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan).

Dari hasil pemilahan sampah menggunakan konsep Kang Pisman, Pasar Ciwastra berhasil menciptakan inovasi berupa wadah khusus untuk proses pengomposan.

Karena keberhasilannya, pengelolaan sampah di Pasar Ciwastra menjadi proyek percontohan pengelolaan sampah di pasar tradisional di Kota Bandung.

Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2019, saat ini Pasar Ciwastra sudah bisa mengolah sekitar 560 kilogram sampah setiap harinya.

Lokasi unggulan di Ciwastra lainnya adalah Kampoeng Tulip yang jadi tempat favorit wisata. Seperti namanya, tema yang diusung memang memiliki rasa negeri kincir angin alias Belanda.

Di sana, dihadirkan rumah-rumah kecil kayu ala Belanda, kincir angin-kincir angin kecil, sepeda-sepeda tua, juga tentu saja hamparan bunga tulip yang memesona.

Jadi, terbukti bukan? Membeli unit di Aster Village Ciwastra ini adalah paket lengkap yang tidak bisa Anda lewatkan. Segala kebutuhan dari yang sifatnya sehari-hari hingga yang sifatnya rekreasional bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Jika tertarik, anda bisa kunjungi www.99.co/id dan menemukan berbagai macam penawaran terbaik yang sangat sayang untuk dilewatkan!

About purji

Avatar
Saya adalah blogger dari sangatta, kutai timur. Blogger newbie yang berusaha menulis walaupun tidak sempurna

Check Also

Rekomendasi AC Portable Terbaik untuk Berbagai Keperluan

Rekomendasi AC Portable Terbaik untuk Berbagai Keperluan – Tiap rumah akan lebih sejuk dan nyaman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *