Aturan Ganjil Genap Selama Asian Games 2018 – Halo sobat purjianto.web.id, masih hangat diingatan kita ajang olahraga yang sukses dilaksanakan di negara kita Indonesia. Ya, Asian Games. Kompetisi elit antar negara ini berlangsung sukses dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Atas kerjasama semua pihak dalam mensukseskan acara tersebut. Salah satunya adalah Pemda DKI Jakarta.

Untuk membantu penyelenggaraan acara Asian Games 2018, maka pemerintah DKI melakukan acara untuk memperluas peraturan pada ganjil genap Asian Games. Pada saat perhelatan sudah berakhir, maka untuk peraturan ini pun tetap dipertahankan sampai dengan acara Asian Games, yaitu hingga 13 Oktober yang akan mendatang nantinya.

Peraturan yang telah dibuat ini punjuga sudah ditetapkan serta sudah ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta. Akan tetapi hal ini ada beberapa perbedaan pada penerapan aturan ganjil dan genap pada saat aturan ini diperlakukan. Mengingat bahwa di Indonesia memiliki aturan berkendara. Apabila pengguna jalan melanggar maka siap-siap saja mendapatkan surat tilang. Surat tilang yang paling seringkali di dapatkan yaitu surat tilang biru.

Aturan Ganjil Genap Selama Asian Games 2018

Aturan Ganjil Genap Selama Asian Games 2018

Agar Anda tidak mendapatkan surat tilang berwarna biru, maka Anda dapat mengetahui aturan ganjil genap selama Asian Games berlangsung, diantaranya yaitu:

  1. Tidak berlaku di akhir pekan Ketika acara Asian Games 2018 ini berlangsung, maka pemerintah menerapkan bahwa peraturan ganjil genap tidak berlaku setiap hari, akan tetapi hanya akan diberlakukan dari senin hingga jumat di jam 06.00 sampai 21.00.
  2. Jadwal tak sama Gubernur DKI Jakarta menetapkan peraturan baru yang mana cakupan jalan akan ditetapkan pada perbatasan kendaraan melalui plat nomor kendaraan
  3. Sistem di Jalan Metro Pondok Indah akan dihapus Penetapan sistem plat nomor ganjil genap yang diberlakukan di Jalan Metro Pondok Indah akan segera di hapuskan. Hal ini digunakan sebagai pendukung pada pelaksanaan acara Asian Games 2018. Dengan demikian, maka jalan ini pun terbebas dari peraturan ganjil genap tersebut.
  4. Keluar masuk jalan tol Toleransi yang diberikan oleh pemerintah yaitu menetapkan plat nomor ganjil genap pada setiap pintu keluar maupun pintu masuk ke tol. Dengan demikian, pengguna tol akan lebih leluasa.
Baca Juga:  Harga Avanza Bandung Apakah mahal? Berikut ini solusinya!

Peraturan yang diberikan oleh pemerintah inilah yang akan lebih memudahkan dalam mengatur lalu lintas yang ada di jalan dan menghindari kemacetan di jalanan.