Home / kontes / Begini Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Begini Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Cara Berhenti Donasi UNICEFPURJIANTO.WEB.ID – Cara Berhenti Donasi UNICEF, menjadi topik utama dalam artikel yang saya muat kali ini. Indonesia sudah 61 tahun menjalin kerjasama dengan UNICEF. Baik donasi langsung dari Pemerintah dan masyarakat. UNICEF Indonesia juga bertujuan untuk membantu Indonesia mewujudkan hak-hak anak-anak dan perempuan. Dengan tujuan tersebut, UNICEF mengutamakan kelangsungan hidup, perkembangan anak dan memastikan tidak ada anak-anak Indonesia yang tertinggal. Selain itu, UNICEF juga selalu memberikan informasi seputar donasi, serta bagaimana cara berhenti donasi di UNICEF.

Banyak donatur yang tidak mengetahui cara berhenti donasi UNICEF. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu para donatur, cara membatalkan donasi UNICEF. Serta pengalaman donasi UNICEF.

UNICEF (United Nations Children’s Fund) dalam Bahasa Indonesia artinya dana anak-anak Perserikatan Bangsa-bangsa. Didirikan pada tanggal 11 desember 1946, dengan tujuan membantu korban dampak Perang Dunia ke II khusus anak-anak.

Tentang UNICEF

Cara Berhenti Donasi UNICEFUNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

BACA :  Dengan Mandiri Online Semua Jadi Mudah

Mengangkat program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, pembelaan hukum, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahan.

UNICEF fokus terhadap perkembangan anak di seluruh dunia, pembelaan terhadap hak mereka. Baik dalam dunia pendidikan dan kesehatan.

Memastikan setiap anak memiliki kepastian dalam menjalani kehidupan yang layak. Seperti anak-anak pada umumnya.

UNICEF juga membuka donasi seluas-luasnya, untuk setiap orang membantu perkembangan anak. Serta memberikan cara berhenti donasi UNICEF.

Indonesia kerja sama dengan UNICEF

Pada tahun 1948, UNICEF mulai bekerja di kepulauan Lombok yang berkosentrasi pada pencegahan kelaparan di pulau seluas 5.435 km².

Secara resmi, Pemerintah Republik Indonesia menandatangani kerja sama untuk membangun dapur susu di Yogyakarta. Pada masa itu, Yogjakarta merupakan pusat pemerintahan sah sebelum pindah ke Jakarta.

Di tahun 1969, Pemerintah Indonesia merilis REPELITA (Rencana Pembangunan Lima Tahun), dengan UNICEF telibat langsung dalam pemberian bantuan teknis.

UNICEF juga berharap setiap orang bisa mendonasikan sedikit uang untuk membantu sesama. Selain itu, juga memberikan cara berhenti donasi UNICEF.

BACA :  Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online

Bantuan dari UNICEF untuk Korban Bencana

Pemerintah dan UNICEF berperan aktif dalam meringankan korban bencana alam di Sulawesi. Sekitar 1,4 juta orang di Palu mengalami musibah tsunami. Dengan kerja keras Pemerintah dan UNICEF, bisa mempertemukan lagi ayah dan anak yang terpisah.

Pada tahun 2018, bersama dengan mitra Pemerintah dan masyarakat sipil, kami memulai fase kedua kampanye imunisasi nasional selama dua tahun untuk memvaksinasi hampir 70 juta anak terhadap campak dan rubella.

Untuk memberikan setiap anak kesempatan yang adil dalam hidup, UNICEF berupaya untuk memastikan ketersediaan akses yang sama terhadap kesempatan belajar yang menyediakan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkembang.

Baca Juga : Cara Berhenti Donasi UNICEF

Di Brebes, UNICEF mendukung inisiatif Kembali ke Sekolah (Back to School Initiative) di mana 7.000 anak memiliki kesempatan untuk kembali ke bangku pendidikan formal dan non-formal.

Widi, seorang anak yang berusia empat belas tahun adalah salah seorang anak yang bermimpi untuk mencapai kehidupan yang lebih baik melalui pendidikan, meskipun dalam kondisi kesulitan ekonomi.

Semua itu berkat kerjasama dan donasi dari masyarakat, sebagai bukti kecintaan terhadap generasi mendatang. UNICEF juga memberikan cara berhenti donasi UNICEF.

BACA :  Greek Yogurt Tinggi Protein Dari Heavenly Blush 100% Sehat

Cara Donasi di UNICEF Indonesia

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Donasi yang Anda berikan, akan meringankan beban anak-anak yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Caranya pun sangat mudah sekali.

  1. Silahkan kunjungi website UNICEF Indonesia
  2. Pilih donasi yang akan Anda berikan
  3. Bisa melalui Kartu Kredit dan Transfer melalui ATM Bersama
  4. Isi nama lengkap, alamat email dan nomor telepon

Bagaimana Cara Berhenti Donasi UNICEF ?

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Cara untuk berhenti berdonasi di UNICEF sangat gampang sekali, silahkan hubungi Hotline dibawah ini :

Layanan donatur :
(021) 8066 2100
Email ke :
ids.donorlove@unicef.org
Jam Operasional :
Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00

Kesimpulan

Dengan berdonasi di UNICEF, kita akan meringankan beban anak-anak yang membutuhkan uluran tangan kita.

Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling membantu, UNICEF adalah lembaga amal dunia yang melindungi hak-hak anak dan perempuan, diseluruh dunia.

Demikian artikel yang membahas tentang Cara berhenti donasi UNICEF. Semoga bisa menjadi bagian penting dalam kehidupan kita, dalam membantu dan meringankan beban anak-anak yang sedang membutuhkan, uluran tangan kita semua.

About purji

Avatar
Saya adalah blogger dari sangatta, kutai timur. Blogger newbie yang berusaha menulis walaupun tidak sempurna

Check Also

Tantangan di Era Revolusi Industri 4.0

Tantangan di Era Revolusi Industri 4.0 – Berbicara seputar tantangan di era revolusi industri 4.0 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *