Berikut Tips Desain Warung Kopi Kekinian dan Estetik

oleh -166 Dilihat
Berikut Tips Desain Warung Kopi Kekinian dan Estetik

PURJIANTO.WEB.IDDesain warung kopi sudah menjadi salah satu poin penting yang diperhatikan oleh para pebisnis di bidang ini. Pasalnya, kebanyakan pelanggan tidak hanya mementingkan produk dan layanan yang bisa disajikan oleh sebuah warung kopi, melainkan juga desain tempat dan vibes saat mereka sedang berada di sana.

Dalam banyak kasus, Anda bisa memanfaatkan setiap ruangan di bangunan secara lebih maksimal dengan menentukan desain warung kopi yang tepat. Lebih menariknya lagi, Anda bahkan bisa lebih hemat biaya pembangunan jika punya desain yang sesuai. Lantas, bagaimana caranya mendapatkan desain yang sesuai dengan keinginan kita juga para pelanggan? Berikut beberapa tips desain untuk warung kopi yang kekinian dan estetik di bawah ini.

1. Sirkulasi Udara yang Tepat

Sirkulasi udara yang tepat merupakan salah satu poin penting. Tidak hanya untuk mendesain sebuah warung kopi, melainkan juga semua jenis bangunan. Sirkulasi udara yang baik dan tepat akan membuat ruangan menjadi tidak pengap dan menyegarkan. Orang-orang akan lebih senang dan nyaman di ruangan seperti itu. Anda juga harus memastikan jarak setiap meja dan barang-barang yang ada di ruangan agar pelanggan dan para pekerja dapat bergerak dengan bebas.

2. Perhatikan Letak Dapur

Dapur adalah tempat tersibuk dan jantung dari sebuah usaha FnB atau Food andBeverages apapun. Tentu saja, ada banyak hal yang tidak perlu dilihat oleh pelanggan, sehingga akan lebih baik jika letak dapur disesuaikan dan tertutup. Namun, jika Anda berniat untuk mempertunjukkan aksi bartender saat membuat minimum, mungkin letak dapur bisa dibuat lebih terbuka.

3. Konsep Lessis More

Jika Anda memutuskan untuk membuat desain warungkopi yang minimalis dan sederhana, penting sekali untuk menerapkan konsep ini.Lessismore juga bisa digunakan untuk Anda yang memiliki luas warung kopi yang tidak terlalu besar. Terlalu banyak barang bukan berarti akan semakin memperindah sebuah ruangan, desainlah dengan sederhana namun onpoint. Misalnya, tambahkan beberapa aksen kayu untuk mempercantik tempat Anda, tidak perlu melapisi semuanya dengan kayu.

4. Menggunakan Warna Monokrom atau Turunannya

Seperti yang kita ketahui, warna memiliki peran yang sangat penting dalam menghidupkan sebuah ruangan. Apalagi setiap penggunaan dari warna memiliki arti dan tujuan tersendiri. Jika Anda berniat untuk membuat desain sendiri tanpa sebuah basic, akan lebih baik untuk memilih warna-warna aman, seperti monokrom, dan turunannya. Warna yang berani biasanya membutuhkan sebuah konsep ekstra dan terstruktur, sehingga akan sedikit susah untuk yang tidak memiliki dasar dan pengetahuan lebih mengenai penentuan warna.

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa Anda terapkan saat akan membuat desain warung kopi sendiri. Jika Anda masih bingung atau tidak punya waktu untuk hal tersebut, lebih baik untuk menyerahkannya kepada yang lebih berpengalaman. Anda bisa melakukan konsultasi hingga mendapatkan desain yang sesuai di Fastwork.

Fastword adalah salah satu sarana berbasis online yang mempertemukan klien dengan para freelancer. Ada banyak pekerja lepas yang bisa Anda temukan di sini. Mulai dari jasa ketik hingga yang butuh keahlian profesional seperti jasa konsultasi hukum dan juga desain. Pilihlah freelancer di submenu jasa desain kios atau klik https://fastwork.id/3d-2d-model/kiosk jika Anda mencari desainer interior, ruangan, atau pun arsitek. Demikian artikel yang membahas tentang tips desain warung kopi. Semoga bisa membantu Anda ke depannya, terima kasih.