Bocoran IPhone 16: Dilengkapi Fitur AI Hingga Tombol Khusus Video

oleh -35 views
oleh
Bocoran IPhone 16: Dilengkapi Fitur AI Hingga Tombol Khusus Video 1

PURJIANTO.WEB.ID – Persaingan ketat di industri smartphone mendorong Apple untuk gencar melakukan gebrakan baru salah satunya dengan menyematkan fitur kecerdasan buatan (AI) eksklusif yang akan diusung ke dalam ponsel iPhone 16.

Menurut kabar yang beredar, fitur AI ini kabarnya akan hadir dalam pembaruan IOS 18 yang menjalankan iPhone 16. Dengan fitur baru pada iOS 18 ini, nantinya aplikasi siri yang ada pada iPhone 16 bisa menjawab pertanyaan kompleks dari aplikasi Messages, serta melengkapi kalimat secara otomatis dengan lebih efektif.

Selain itu berkat adanya fitur AI, pengguna dapat memerintahkan siri untuk membuat playlist khusus dalam aplikasi Apple Music. Untuk memanjakan pengguna, kabarnya iPhone 16 series akan dilengkapi tombol Capture Button yang berfungsi untuk merekam video.

BACA :  Dukung Industri Gaming Dalam Negeri, Axioo Gelar Turnamen ESport Valorant

Kehadiran Capture Button di iPhone 16 series sebelumnya telah di rumorkan oleh analis MacRumors beberapa bulan yang lalu. Dalam laporannya, analis Apple terkemuka itu menyebut bahwa Capture Button akan berada di posisi kiri ponsel, tepatnya di bawah tombol volume dan Action Button.

Adapun tombol ini nantinya memiliki desain kapasitif dengan haptic feedback, serta sensor yang bisa mendeteksi tekanan, dengan begitu pengguna hanya perlu menekan dan menahan tombol untuk membuka kamera dan mulai merekam video.

iPhone 16 Usung Layar Jumbo

Perubahan lainnya yang mencolok pada iPhone 16 yakni terletak pada desain layar, iPhone 16 dilaporkan memiliki layar 6,3 inci sedangkan iPhone 16 Pro Max akan menyematkan layar 6,9 inci.

BACA :  Spesifikasi Dan Harga IMac 24 Inci Di Indonesia, Dibanderol Mulai Dari Rp 23 Jutaan

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh analis dan pembocor Apple, Ross Young, dalam keterangan resminya Young mengklaim bahwa model iPhone 16 Pro akan memiliki layar yang lebih besar sekitar 6,2 inci hingga 6,8 inci dengan refresh 60Hz.

Peningkatan ini kabarnya sengaja dilakukan Apple agar menciptakan lebih banyak ruang internal untuk perangkat keras seperti teknologi kamera dan baterai yang lebih besar. Selain itu gebrakan ini juga bisa membuat Apple lebih bersaing dengan kompetitor utamanya seperti Samsung yang telah lebih dulu merilis gawai dengan layar jumbo.

Kamera iPhone 16 Tak Pakai Desain Boba

Berbeda dari gawai Apple sebelumnya, ponsel canggih ini terlihat tak menyematkan kamera belakang yang menonjol seperti iPhone 15. Dalam unggahan laman Tom’s Guide, kamera iPhone 16 tampak tersusun secara vertikal dan tidak memiliki kamera boba yang menonjol seperti gawai iPhone 14 dan iPhone 15.

BACA :  Spesifikasi Samsung A15 4G Dan Samsung A15 5G, Simak Harganya Di Vietnam

Justru konfigurasi kamera iPhone 16 dibuat mirip seperti pola desain kamera belakang iPhone 11. Banyak analis memprediksi bahwa desain baru ini sengaja dimaksudkan agar gawai anyar besutan Apple bisa menyematkan kamera ultra wide beresolusi 12 MP, serta fitur zoom optik dengan perbesaran 5x.

Belum diketahui secara pasti terkait harga jual dari ponsel iPhone 16 series namun analis Apple Gurman mengindikasikan bahwa iPhone 16 series kemungkinan datang dengan lima model, terdiri dari iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, iPhone 16 Pro Max, dan iPhone 16 Ultra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *