Cara Isi Pulsa Online di Bhinneka dan Keuntungannya

oleh -64 views
Cara Isi Pulsa Online di Bhinneka dan Keuntungannya
Cara Isi Pulsa Online di Bhinneka dan Keuntungannya

PURJIANTO.WEB.ID – Cara Isi Pulsa Online di Bhinneka dan Keuntungannya

Saat ini, isi pulsa bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Tak hanya terbatas dengan membeli voucher atau membeli pulsa langsung di konter seperti beberapa tahun lalu.

Mengisi pulsa kini bisa dilakukan di internet. Cara tersebut jauh lebih efektif dan praktis dari pada harus keluar rumah dan mengisi pulsa di konter terdekat.

Sayangnya, masih banyak orang yang bingung mengenai cara mengisi pulsa secara online melalui internet.

Untuk menjawab kebingungan tersebut, di sini akan dijelaskan mengenai panduan lengkap mengisi pulsa secara online.

Cara Mudah Isi Pulsa Secara Online (Secara Umum)­­

1. Pilih Penjual Pulsa Online yang Terpercaya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih penjual pulsa yang sudah terpercaya. Bagaimana cara mengetahuinya? Carilah testimoni dari penjual pulsa tersebut dan perhatikan penilaian dari pembeli-pembeli sebelumnya. Dari sana Anda dapat menyimpulkan bahwa pembeli tersebut memang benar-benar bisa dipercaya.

Perhatikan juga website atau situs penjual pulsa tersebut. Periksalah secara detail untuk memastikan tidak ada kejanggalan dalam isi website maupun alur pembelian pulsa. Setelah semua dipastikan aman, kini Anda bisa langsung mulai melakukan transaksi.

2.     Proses Transaksi Secara Umum

Proses pembelian pulsa rata-rata hampir sama di marketplace mana pun. Jadi, Anda sebenarnya tak memerlukan panduan khusus untuk setiap marketplace. Langkah-langkah yang perlu Anda tempuh kurang lebih sama seperti alur berikut:

  • Anda diminta untuk memasukkan nomor telepon tujuan yang akan diisi pulsanya
  • Marketplace akan mendeteksi provider dari nomor yang dimasukkan tersebut secara otomatis
  • Ada pilihan nominal pulsa yang ditampilkan di layar berikut dengan harga jualnya
  • Pilih salah satu nominal pulsa yang ingin Anda beli
  • Pastikan data seperti nomor telepon dan nominal pembelian pulsa sudah benar
  • Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran untuk menyelesaikan proses pembelian pulsa secara online
  • Lanjutkan dengan melunasi proses pembayaran
  • Pembayaran yang Anda setorkan akan terdeteksi secara otomatis oleh marketplace
  • Pulsa akan dikirimkan segera setelah pembayaran Anda terkonfirmasi
  • Nomor Anda sudah terisi pulsa
BACA :  Investasi dan Asuransi untuk Kaum Milenial

Metode pembayaran yang disediakan oleh marketplace untuk isi pulsa hampir sama, yaitu:

  • Transfer ke virtual account
  • Kartu debit
  • Kartu kredit
  • E-money
  • Bayar di merchant

Anda bebas menentukan metode pembayaran sesuai dengan keinginan Anda. Pilihlah yang paling nyaman untuk Anda lakukan.

Keuntungan Membeli Pulsa Lewat Bhinneka

Tahukah Anda bahwa hampir semua marketplace saat ini berlomba-lomba untuk memberikan keuntungan bagi pengguna yang membeli pulsa di sana. Keuntungan tersebut bermacam-macam bentuknya.

Harga bersaing

Hampir semua marketplace memberikan harga jual pulsa semurah mungkin. Tujuannya adalah menarik pembeli supaya melakukan transaksi di sana. Tak jarang marketplace memberikan harga jual yang setara dengan nominal pulsa tersebut.

Potongan harga

Selain harga yang bersaing, hampir semua marketplace juga menyediakan voucher potongan harga atau cashback untuk pembelinya. Tujuannya masih sama, yaitu menarik para calon pembeli untuk isi pulsa di situs tersebut.

Karena hampir semua marketplace memberikan promo, hal ini sangat menguntungkan bagi pembeli. Anda bebas membeli pulsa di mana pun yang menyediakan diskon atau cashback. Anda pun bisa berhemat karena uang yang dikeluarkan untuk membeli pulsa tidak sebanyak yang seharusnya.

Praktis

Kegiatan apa pun yang basisnya online menawarkan satu hal yang pasti, yaitu kepraktisan. Anda tak perlu pergi ke mana-mana dan transaksi bisa dilakukan kapan saja tanpa ada batasan waktu. Bahkan Anda bisa membeli pulsa sambil rebahan ketika tengah malam. Hal seperti ini tak akan bisa Anda lakukan jika harus membeli pulsa secara offline.

BACA :  Pengertian dan Contoh Kalimat Homograph Dalam Bahasa Inggris

Proses pembayarannya pun tidak kalah praktis. Anda bisa menggunakan metode pembayaran, seperti m-banking, kartu debit dan kredit, atau e-wallet untuk memaksimalkan praktisnya belanja pulsa secara online.

Cara Isi Pulsa di Bhinneka.com

Di antara banyaknya marketplace yang ada di internet, Bhinneka.com menjadi salah satu yang terbaik. Mengapa? Bhinneka.com sendiri telah memulai kiprahnya di dunia digital sejak 1993 dengan membuka sebuah toko komputer, kemudian perusahaan ini beralih ke sistem online sejak 1999. Tak heran jika marketplace ini telah mendapatkan kepercayaan yang begitu besar.

Untuk isi pulsa di Bhinneka.com, sebaiknya Anda mengikuti panduan di bawah ini:

  1. Buka browser di laptop atau komputer Anda
  2. Log in apabila Anda sudah memiliki akun Bhinneka dan sign up, jika saat ini adalah kali pertama Anda menggunakan Bhinneka
  3. Ketik alamat “Bhinneka.com” di address bar, lalu tekan Enter
  4. Pilih menu “digital product
  5. Anda akan diarahkan menuju sebuah laman baru untuk memulai transaksi dan di sana terdapat beberapa tab yang menampilkan produk digital Bhinneka.com. Pilihlah tab “Pulsa
  6. Isi nomor yang akan diisi pulsanya, situs Bhinneka.com akan secara otomatis mendeteksi provider dari nomor yang Anda tuliskan
  7. Pilih nominal yang muncul di bagian bawah nomor. Nominal yang tertera di sana umumnya mulai dari Rp10.000,- hingga Rp1.000.000,-
  8. Setelah memilih nominal, Anda akan diarahkan ke laman checkout untuk memastikan kembali bahwa pembelian pulsa yang akan dilakukan sudah benar
  9. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan proses isi pulsa
  10. Pilih metode pembayaran yang paling mudah menurut Anda dan pilihannya ada empat, yaitu kartu debit/kredit, internet banking (klik BCA), Virtual Account (Mandiri, BCA, dan Permata), serta uang elektronik (OVO).
  11. Lunasi pembayaran dan tunggu hingga pulsa masuk ke nomor tujuan
BACA :  Alamat Penjual Solid Surface Nomor 1 di Indonesia

Hindari Penipuan Isi Pulsa Online

Kemajuan teknologi tidak hanya bisa berdampak baik bagi kehidupan masyarakat. Tak sedikit pula dampak buruk yang dirasakan karena perkembangan teknologi seperti saat ini. Salah satu dampak buruk yang kerap terjadi adalah penipuan pengisian pulsa secara online.

Target korbannya adalah orang-orang yang masih awam di bidang ini. Untuk menghindari penipuan tersebut, simak cara berikut:

  1. Waspadai jika ada pihak distributor atau orang yang menawarkan produk pulsa dengan harga sangat murah. Umumnya, orang akan langsung merasa tertarik begitu mengetahui harga pulsa yang ditawarkan berada jauh di bawah harga normal. Padahal hal ini sebaiknya patut untuk dicurigai. Lakukan crosscheck terlebih dahulu sebelum Anda tergiur dengan tawarannya.
  2. Jangan lupa untuk selalu memeriksa keaslian dari distributor pulsa melalui nomor telepon dan alamat yang digunakan. Caranya mudah, Anda hanya perlu memanfaatkan mesin pencari seperti Google untuk menggali informasi tersebut. Kalau alamat yang diberikan tidak jelas, sebaiknya urungkan niat Anda untuk membeli pulsa di sana.
  3. Curigai distributor yang tidak menggunakan nama jelas atau menggunakan nama pribadi di rekeningnya. Umumnya, perusahaan distributor pulsa memiliki rekening khusus untuk transaksi dan tidak menggunakan rekening pribadi. Jika masih belum bisa memutuskan, Anda dapat mencoba untuk membeli pulsa dengan nominal kecil terlebih dahulu.

Supaya terhindar dari penipuan, sebaiknya Anda isi pulsa di Bhinneka.com saja. Selain membeli pulsa, Anda juga dapat berbelanja dengan penawaran yang menarik. Tak sedikit pengguna Bhinneka yang berbelanja banyak untuk kebutuhan bisnisnya karena harga yang ditawarkan lebih murah.

Buktikan sendiri tawaran menariknya, kunjungi Cara Isi Pulsa Online di Bhinneka dan Keuntungannya di Bhinneka.com sekarang juga.

About Author: purji

Gambar Gravatar
Saya adalah blogger dari sangatta, kutai timur. Blogger newbie yang berusaha menulis walaupun tidak sempurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *