Tuesday , June 25 2019
Home / blogspot / Cara membuat daftar isi blog elegan

Cara membuat daftar isi blog elegan

Cara membuat daftar isi blog
Cara membuat daftar isi blog elegan

Cara membuat daftar isi blog elegan – Sahabat blogger, ada beberapa cara agar blog kita memiliki navigasi yang jelas agar pengunjung tidak bingung mencari artikel postingan kita yang terdahulu atau pengunjung sekedar melihat seberapa banyak postingan pada blog kita.

Bagaimana cara mengatur navigasi blog?

Ada beberapa cara, seperti memasang widget recent post, postingan terkait dan recent artikel yang berlabel. Dengan cara ini pengunjung mudah mencari artikel yang menurut mereka menarik, seperti label wisata, aplikasi, tutorial ataupun seputar internet.

Cara membuat daftar isi blog elegan

Apa saja yang sering dilihat pengunjung?

Tergantung dari navigasi blog kalian atau deskripsi yang kalian sajikan pada blog kalian, jadi intinya kalian harus fokus pada postingan awal kalian, contoh pada blog, di salah satu blog yang satu ini hampir semua kebutuhan dunia warnet di share oleh admin blog tersebut, dari billing server, billing client hingga cara merubah PDF ke Word, karena tidak setiap orang tahu cara mengkonvert PDF ke Word.

Selain software apa lagi?

Salah satu pengguna internet terbanyak adalah dari kalangan Guru, salah satu teman saya yang juga berprofesi sebagai guru membuat website seputar info pns dan menurut pengalaman yang dia dapat, sebelum membuat website dia membuat halaman di facebook yang berhubungan dengan dunia guru dan ternyata ada tiga ribu lebih yang bergabung dihalaman facebooknya dengan niatan membantu sesama guru agar mudah mencari informasi. Jadi selain software, blog yang berhubungan dengan dunia pendidikan berpotensi.

Baca Juga:  Info Terbaru Seputar Google Untuk Blogger dan Youtuber 2019

Terus bagaimana membuat navigasi yang benar?

Sebelumnya saya dapat orderan membuat website dari teman untuk membuat berita yang berhubungan dengan dunia jasa, sebelum saya memasukkan artikel kedalam website tersebut, saya ngobrol-ngobrol dengan teman saya, saya sarankan untuk mengelompokkan berita jasa di websitenya sebelum memasukkan artikel pada website. Jadi dia bisa fokus pada beberapa label. Di website tersebut sebelum membuat saya sarankan untuk melihat peluang domain yang sangat sedikit di pakai orang, jadi setelah di searching ternyata yang berhubungan dengan daerah sangat sedikit persaingannya, akhirnya terbuatlah domain www.berita-bontang.com

Berpikirlah sebagai pembaca

Sebagai blogger kalian tentu sangat sering sekali melihat blog teman kalian, apalagi blognya sudah SEO, kalian bisa melihat dan merasa apakah kalian nyaman ketika membaca artikelnya atau kalian suka melihat tampilan navigasi yang benar dari blog teman kalian tadi, jadi setelah kalian dapat info, silahkan terapkan pada blog kalian.

Kenapa blog purjianto.top tidak ada widget pencarian?

Saya sengaja tidak memasang widget pencarian karena pengunjung saya arahkan ke Daftar isi pada blog saya, agar pengunjung bisa melihat kumpulan artikel saya, tidak mungkin dari sebagian artikel yang saya buat tidak menarik perhatian pengunjung.

Terus bagaimana cara membuat daftar isi blog

Untuk membuat daftar isi di blog silahkan ikuti cara dibawah ini :

  1. Login blog kalian
  2. Pilih Page atau Laman
  3. Pada mode HTML silahkan masukkan script di bawah ini.
  4. Silahkan ganti https://www.purjianto.web.id dengan url blog kalian
  5. Setelah itu publikasikan dan lihat hasilnya
<style>
p.labels a{color: #242424; text-transform: uppercase;font-size: 15px;}
a.post-titles {color: #0000FF;}
ol li{list-style-type:decimal;line-height:25px;}
</style>
<script src="https://rawgit.com/purjianto99/purjianto.web.id/master/purjianto.js" type="text/javascript"></script>
<script src="https://www.purjianto.web.id/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=bloggersitemap"></script>

Label pada blog kalian semua akan muncul didaftar isi yang kalian buat di laman baru kalian, tapi sebelumnya atur dulu di menu beranda kalian agar bisa dilihat oleh pengunjung blog. Mudahkan membuat daftar isi di blog dan semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan beri kami masukkan di bawah ini.

Baca Juga:  Cara Pindah Artikel Dari Wordpress ke Blogspot

About purji

Check Also

Membuat Gambar Responsive di Blogspot

Membuat Gambar Responsive di Blogspot, PURJIANTO.WEB.ID, sangatta blogspot – Gambar yang responsive di blogspot memang …

6 comments

  1. Amelia Rante Batti

    Makasih Agan Artikelnya sangat berman faat ….

  2. Terima kasih mas sudah mampir…gimana perkembangan blog nya?

  3. jempol gan

  4. Terima kasih atas kunjungannya gan

  5. mantap gan

  6. thanks gan udah mampir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *