Home / internet / Cara Mendapatkan Uang Dari Video Facebook

Cara Mendapatkan Uang Dari Video Facebook

Cara Mendapatkan Uang Dari Video Facebook – Banyak yang bertanya seputar cara menghasilkan uang dari facebook, dengan berbagi video di salah satu media sosial yang paling banyak digunakan orang ini. Kebanyakan orang lebih memilih facebook ketimbang twitter atau yang lain. Berbagai alasan bermunculan.

Namun, tidak semua orang tahu jika saat mereka berbagi video di facebook akan menghasilkan uang. Kali ini, saya akan berbagi cerita tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Video Facebook.

Dari judul diatas, akan muncul pertanyaan. Bagaimana caranya mendapatkan uang dari facebook? Apa saja syaratnya? Mudah mana facebook dengan youtube?

Oke, langsung saja simak artikelnya berikut ini. Agar lebih jelas dan akan menjawab pertanyaan kalian tadi.

Tentang Jejaring Sosial

Tampilan friendster tahun 2011

Sebelum kita membahas tentang Facebook, kita ulas terlebih dahulu tentang kakeknya jejaring sosial yang mungkin belum pernah kalian pakai.

Pada tahun 2004, saya lebih mengenal Friendster. Friendster sendiri dibuat pada tahun 2002 oleh Ganesh Kumar Bangah. Bisa dibilang Friendster adalah “kakek” dari jejaring sosial.

Dulu, Friendster menjadi salah satu jejaring sosial yang paling disukai anak muda. Namun, dengan berkembangnya jaman, media sosial yang satu ini sudah hampir tidak terjamah lagi.

Lalu, pada tahun 2004 muncul jejaring sosial baru, yaitu Facebook dengan tampilan yang sangat sederhana dan lebih ringan saat di akses.

Sebelumnya, link Facebook bisa diakses di thefacebook.com. Lalu berubah ke facebook.com dengan pemograman C++ dan PHP.

Di bursa saham Nasdaq, Facebook menorehkan rekor tertinggi pada tahun 2019 ini. Bos Facebook, Mark Zuckerberg tercatat masuk kembali ke jajaran 5 orang kaya di dunia.

Baca Juga:  Kupas Keuntungan dan kerugian internet

Dilaporkan oleh Bloomberg, Mark Zuckerberg meraup USD 15 miliar atau setara Rp 209 triliun (USD 1 = Rp 13.976) di awal tahun 2019. Pendapatan itu jauh melewati yang diraup CEO Amazon Jeff Bezos yang merupakan orang terkaya di dunia.

Pada tahun 2005, muncul Youtube tempat berbagi video dan pada tahun 2012-2013 resmi memasukkan Bahasa Indonesia ke format yang didukung. Serta masuknya google adsense ke dalam youtube berbahasa Indonesia.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Video Facebook?

Cara Mendapatkan Uang Dari Video Facebook

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Tercatat hingga tahun 2019 ini, pengguna facebook mencapai 2.271 miliar orang. Menurut CNBC Indonesia.

Di peringkat kedua, di pegang Youtube 1.900 miliar dan ketiga adalah WhatsApp sebanyak 1.500 miliar orang.

Kebanyakan orang beranggapan hanya Youtube saja yang bisa menghasilkan uang dari Youtube Ads. Jika dilihat dari statistik diatas, Youtube berada di posisi kedua setelah Facebook.

Facebook telah resmi meluncurkan Facebook Ads untuk penggunanya. Peluang besar untuk mendapatkan uang melalui jejaring sosial yang satu ini.

Syarat memasang Ad Breaks di Video Facebook

Ternyata tidak mudah untuk bisa memasang Ad Breaks di video Facebook, perlu proses yang panjang. Syarat untuk bisa memasangnya pun, kalian harus memiliki halaman atau Pages Facebook yang berumur 90 hari.

Berikut syaratnya :

  1. Syarat pertama tentu saja punya Page atau halaman, jadi bukan akun Facebook biasa.
  2. Page yang anda kelola sudah memiliki paling sedikit 10.000 pengikut.
  3. Dalam dua bulan atau hitungan 60 hari, ada 30.000 kali penayangan dengan durasi masing-masing minimal satu menit pada video yang durasinya 3 menit.
  4. Page telah mematuhi syarat dan ketentuan yang diatur Facebook secara umum.
  5. Facebook Watch dengan Ad Breaks-nya telah hadir di negara anda.
  6. Buat yang tinggal di Indonesia, Facebook Watch dan Ad Breaks sudah bisa berjalan.
Baca Juga:  11 Nasehat Tips Manajemen Toko Agar Banyak Pembeli

Dan berikut persyaratannya bisa kalian lihat di Facebook for Creators.

  • Menjaga Konten Agar Tetap Aman dan Autentik
  • Memonetisasi secara Bertanggung Jawab
  • Boleh Dilakukan: Bagikan Konten yang Autentik
  • Boleh Dilakukan: Kembangkan Eksistensi yang Stabil
  • Tidak boleh: Memposting Konten yang Tidak Sesuai
  • Tidak boleh: Membuat Konten dengan Makna Kecil
  • Standar Komunitas
  • Hak Kekayaan Intelektual
  • Praktik Terbaik Video & Monetisasi

Kesimpulan

Menjadikan video di facebook menjadi ladang uang sama sulitnya dengan peraturan youtube sekarang. Namun, sisi baiknya adalah, facebook lebih di minati oleh banyak manusia. Jadi, kemungkinan besar untuk mendapatkan uang lebih besar juga.

Demikian artikel yang membahas tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Video Facebook, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Jangan lupa berkomentar dikolom bawah artikel ini sesuai dengan tema diatas. Salam dari saya blogger Sangatta, Kutai Timur,

About purji

Check Also

Cara dapat uang dari facebook

Cara dapat uang dari facebook – Dapat uang dari facebook adalah sebagian keuntungan menjadi blogger, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *