Tidak Perlu Jauh-Jauh ke Maldives untuk Honeymoon, di Jogja Juga Banyak Pantai-Pantai Romantis

oleh -172 views

PURJIANTO.WEB.ID, Sangatta – Tidak Perlu Jauh-Jauh ke Maldives untuk Honeymoon, di Jogja Juga Banyak Pantai-Pantai Romantis

Banyak orang bilang, Jogja itu kota yang romantis. Kehangatan Jogja membuat siapa saja yang pernah berkunjung ke sana ingin terus kembali lagi. Tidak heran, Jogja juga sering dijadikan sebagai destinasi liburan romantis atau honeymoon pasangan-pasangan baru.

Salah satu lokasi favorit para pasangan yang sedang dimabuk asmara adalah pantai-pantai elok nan romantis yang ada di Jogja. Beberapa di antaranya adalah pantai-pantai berikut ini:

Pantai-Pantai Romantis di Jogja

Pantai Ngobaran

Daya tarik utama Pantai Ngobaran justru baru terlihat ketika pantai sedang surut. Pada saat itulah, hamparan ganggang berwarna cokelat dan hijau yang berada di sela-sela karang bisa dilihat dengan jelas. Penampakan aneka biota laut juga akan terlihat dengan mata telanjang.

BACA :  Aster Village Ciwastra, Perumahan Syariah Bandung

Bila air laut sedang tenang, ada sebuah cekungan yang mirip dengan kolam alami tercipta di pantai ini yang bisa digunakan untuk berendam. Meskipun berada di tepi laut, tetapi air yang ada di dalam kolam terasa tawar.Keunikan lain yang terdapat di Pantai Ngobaran adalah adanya tempat-tempat ibadah untuk umat Islam, Hindu, Buddha, dan Kejawen. Bila berbulan madu ke tempat ini, jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner khas berupa bulu babi goreng.

Pantai Drini

Dijuluki sebagai Tanah Lot dari Jogja. Bedanya, Pantai Drini tidak memiliki pura di atas karang besarnya. Karang tersebut juga yang membagi Pantai Drini menjadi dua bagian, yaitu bagian barat dan bagian timur. Di kedua bagian pantai juga terdapat bukit-bukit hijau yang indah.

Ombaknya yang tenang membuat Anda dan pasangan bisa bermain-main sepuasnya di bibir pantai tanpa perlu khawatir. Untuk melihat lebih jelas keindahan Pantai Drini, bisa dengan menaiki bukit di sisi timur pantai. Di tempat tersebut, pemandangan pantai dari segala sisi bisa dilihat dengan jelas. Terdapat pula gubuk-gubuk yang memang disiapkan untuk beristirahat para wisatawan.

BACA :  Investasi dan Asuransi untuk Kaum Milenial

Pantai Siung

Jika Anda dan pasangan suka dengan pantai-pantai berkarang, Pantai Siung bisa menjadi pilihan utama untuk berbulan madu. Pantai ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan pendakian berskala nasional maupun internasional.

Pantai Siung dekat dengan pantai-pantai eksotis lainnya yang ada di Jogja. Tidak heran jika lokasi ini dijadikan sebagai titik awal untuk menjelajah ke berbagai pantai-pantai lainnya. Pantai Siung juga memiliki fasilitas berkemah di tepi pantai yang bisa dicoba Anda dan pasangan untuk honeymoon yang lebih intim dan romantis.

Pantai Ngrumput

Ingin melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam di lokasi yang sama? Pantai Ngrumput bisa menjadi pilihannya. Hamparan pasir putih yang menawan, menjadi salah satu daya tarik dari pantai yang berlokasi di Desa Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul ini.

BACA :  Tips Untuk Meringankan Biaya Perbaikan Rumah

Karang bolong juga menjadi pusat perhatian para wisatawan yang berkunjung ke sini. Gulungan ombak yang menerobos masuk ke lubang di tengah-tengah karang menjadi bagian dari atraksi yang bisa dinikmati di Pantai Ngrumput. Di sebelah timur pantai ada Bukit Kosakora yang bisa didaki untuk melihat lebih jelas pemandangan dari seluruh bagian pantai serta panorama matahari terbit dan terbenam.

Agar honeymoon tetap lancar tanpa hambatan, sebaiknya pesan penginapan murah di Jogja lewat aplikasi booking hotel dari Airy. Selain mudah dan nyaman, Airy yang merupakan jaringan hotel terluas di Indonesia memiliki pilihan hotel yang beragam dengan lokasi yang mudah dijangkau. Harganya juga cukup terjangkau dengan fasilitas yang lengkap.

Nah, tunggu apa lagi? Segera pesan hotel syariah di Jogja dan pilih pantai romantis mana yang akan dikunjungi untuk bulan madu.

About Author: purji

Gambar Gravatar
Saya adalah blogger dari sangatta, kutai timur. Blogger newbie yang berusaha menulis walaupun tidak sempurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *