Dorong Produktivitas Gen Z, Ini Canggihnya Teknologi Galaxy AI Yang Diluncurkan Samsung

oleh -388 views
oleh
Dorong Produktivitas Gen Z, Ini Canggihnya Teknologi Galaxy AI Yang Diluncurkan Samsung 1

PURJIANTO.WEB.ID – Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan kerap jadi perbincangan di kalangan Generasi Z (Gen Z). Bahkan, masa depan teknologi di seluruh dunia mulai banyak didominasi oleh teknologi yang satu ini.

Kecepatan teknologi AI dalam mengolah data memang membuat suatu pekerjaan jadi lebih efisien. Selain menghemat waktu, teknologi AI yang ada saat ini juga dapat membantu penggunanya untuk meningkatkan kreativitas dan mengeksplorasi ide-ide baru.

Karenanya, tak aneh kalau sebagian besar perusahaan di dunia mulai mengadopsi AI untuk diterapkan di beberapa platform. Sebab, teknologi AI memang memberikan banyak kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih bagi Gen Z, sebagai generasi yang paling banyak memanfaatkan teknologi AI.

Menurut data dari Google Indonesia dalam survei terkait kecerdasan AI, kebanyakan Gen Z menggunakan bantuan AI dan smartphone untuk mendorong produktivitas dan mengeksplorasi kreativitas, mulai dari mengedit foto hingga menerjemahkan bahasa asing.

Menariknya, sebanyak 35 persen Gen Z telah memanfaatkan AI untuk mengedit foto dan video via smartphone. Tak ketinggalan, sebanyak 22 persen Gen Z juga memaksimalkan teknologi AI pada kamera smartphone untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih baik.

Seiring dengan perkembangan teknologi di era baru ini, maka penting bagi Gen Z untuk makin fasih dalam mengadopsi AI dalam kehidupan sehari-hari. Di saat yang sama, banyak perusahaan yang berlomba-lomba mengadopsi teknologi AI untuk makin mempermudah Gen Z dalam berproduktivitas.

Alasan tersebutlah yang mendorong Samsung untuk hadir sebagai satu-satunya pelopor di industri teknologi yang mengadopsi on device AI melalui inovasinya, Galaxy AI.

Galaxy AI untuk dorong produktivitas dan kreativitas

Sebagai perusahaan teknologi yang senantiasa berkembang dengan kemajuan zaman, Samsung hadir dengan Galaxy AI untuk memberikan pengguna pengalaman mobile AI yang komprehensif. Lewat teknologi ini, pengguna bakal bisa mengakses kecerdasan buatan dengan praktis lewat perangkat ponsel.

Hal ini merupakan bagian dari upaya Samsung dalam berinovasi dengan teknologi AI generatif yang dapat memberikan sebuah dampak signifikan bagi penggunanya untuk menjadi lebih kreatif dan produktif. Maka itu, Samsung merevolusi industri teknologi lewat adopsi kecerdasan buatan dalam genggaman yang belum pernah ada sebelumnya.

Dengan konsistensi Samsung dalam menciptakan mobile experience terbarukan, Galaxy AI merupakan inovasi terbaru dalam dunia teknologi AI yang secara khusus dirancang untuk memberikan kinerja perangkat mobile yang optimal yang diterapkan pada beberapa produk, seperti smartphone, tablet, dan smartwatch.

Terobosan terbaru ini menggabungkan AI on device yang dikembangkan Samsung dan AI berbasis cloud yang dibangun atas kolaborasi terbuka bersama dengan seluruh industri yang membawa visi sama untuk menghadirkan cara baru dalam mentransformasi gaya hidup penggunanya.

Galaxy AI juga didukung oleh algoritma AI yang canggih, sehingga teknologi ini dapat mempelajari pola penggunanya saat menggunakan perangkat dan mengidentifikasi kebiasaan pengguna untuk nantinya bisa memberikan sebuah rekomendasi yang lebih cerdas. Menarik bukan?

Dengan keunggulan tersebut, Galaxy AI juga bakal memudahkan pengguna untuk memenuhi seluruh kebutuhan di segala aspek, termasuk dalam mengatasi hambatan dalam berkomunikasi, menyederhanakan cara dalam mendorong produktivitas serta kreativitas, dan membuka berbagai cara baru dalam memanfaatkan smartphone untuk kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya sampai di situ! Bentuk manfaat Galaxy AI yang paling revolusioner adalah AI Live Translate Call. Bagaikan penerjemah pribadi, fitur ini bekerja ketika pengguna sedang melakukan panggilan telepon dengan seseorang yang menggunakan bahasa asing. Nantinya, teks terjemahan tersebut akan muncul secara real-time dan memungkinkan komunikasi lintas bahasa tersebut berjalan lebih lancar.

Hebatnya lagi, Samsung tetap mengutamakan keamanan dan privasi para penggunanya dalam penerapan AI Live Translate Call dengan langkah-langkah keamanan canggih untuk melindungi informasi pribadi, sehingga pengguna tetap merasa nyaman dan aman ketika menggunakan fitur ini tanpa khawatir akan potensi pelanggaran privasi.

BACA :  Harga HP IQOO 12 Dibanderol Rp11 Juta Di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Melalui Galaxy AI, Samsung tidak hanya bertujuan membuat perangkat mobile jadi lebih canggih, tetapi juga memperkaya pengalaman kreatif bagi pengguna dalam menghasilkan konten visual yang lebih bagus dan memaksimalkan kinerja.

Yuk mulai upgrade skill agar bisa bersaing di era modern ini! Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi Galaxy AI dari Samsung untuk membuka inspirasi dan imajinasi dalam mendorong produktivitas serta kreativitas.

BACA :  Update Terbaru Harga HP Infinix Per Mei 2023: Infinix SMART 7 Dibanderol Rp 1.199.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *