Thursday , October 17 2019
Home / kutai timur / Filosofi air dalam kehidupan

Filosofi air dalam kehidupan

PURJIANTO.WEB.ID, Filosofi air dalam kehidupan – Menyingkap makna air dalam kehidupan seakan tidak pernah habis di pikiran pribadi saya. Mungkin manusia bisa bertahan hidup satu minggu tanpa makan dalam kondisi tertentu, namun manusia tidak akan bisa bertahan hidup tanpa ada air yang masuk kedalam tubuhnya.

Filosofi air dalam kehidupan selalu memaksa saya untuk menjadi orang bodoh, mengintruksikan otak dan hati saya untuk selalu menunduk walaupun untuk saat ini masih belum mampu mempraktikkannya secara keseluruhan.

Filosofi air dalam kehidupan

Ada kata bijak dari Guru saya beliau berkata “Simpan yang keruh, ambil yang jernih” bila kita baca kata tersebut kita tentu sudah tahu jika yang keruh dan jernih itu ialah air, makna air dalam kehidupan adalah ilmu.

Filosofi air dalam kehidupan

Ada kata bijak lagi yang menyebutkan “Ilmu itu ibarat lautan dan kita setetes dari laut itu” bisa kita renungkan seberapa besar peran air dalam kehidupan kita sampai para ulama mengibaratkan ilmu seperti air.

Dan saya sering mendengar “Ilmu itu laut adalah tintanya dan hati penanya” bahasa kiasan yang sangat indah bila kita mau mencerna dengan tenang.

Kadang kita di ombang ambing oleh pengetahuan kita sendiri, seperti “Ikan mencari air” dia tidak sadar jika dia sudah didalam air namun dia tetap berusaha mencari air yang selama ini ada dan sangat dekat sekali bahkan ada didalam tubuhnya.

Selama ini kita hanya diberi percikan air setelah kering kita lupa jika kita pernah terkena air karena hawa nafsu yang telah mengeringkanya.

Baca Juga:  Lom Plai Bakal jadi Wisata Budaya Nasional 2019

About purji

Check Also

Universitas Terbuka Hadir di Sangatta

Universitas Terbuka Hadir di Sangatta – Selamat datang di blog pribadi saya purjianto.web.id. Tempat berbagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *