Sunday , August 18 2019
Home / kutai timur / Folder Air Menjadi Destinasi Wisata di Sangatta

Folder Air Menjadi Destinasi Wisata di Sangatta

Folder Air Menjadi Destinasi Wisata di Sangatta – Sangatta merupakan Ibu Kota dari Kabupaten Kutai Timur, kota dengan penghasilan utamanya tambang batu bara dan kelapa sawit ini banyak di kunjungi orang dari berbagai daerah. Dengan maksud dan tujuan mencari kerja. Perekonomian di Sangatta termasuk berkembang, bisa kita lihat dengan semakin banyaknya pedagang, baik makanan sampai perlengkapan rumah tangga.

Tempat hiburan di sangatta terbilang sangat sedikit sekali, tidak seperti Kota tetangga seperti Bontang dan Samarinda. Selain di taman venus bukit pelangi dan rumah kelinci. Masyarakat sangatta sebagian kecil menghabiskan waktu luangnya untuk olahraga di kawasan folder.

Terletak didekat pasar induk sangatta, folder menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk berolahraga bersama keluarga. Selain menjadi tempat olahraga, folder ini pun menjadi salah satu destinasi wisata keluarga.

Folder Air Menjadi Destinasi Wisata di Sangatta
Destinasi Wisata di Sangatta

Di tempat ini, beberapa waktu yang lalu menjadi salah satu venue olahraga ski air dalam ajang olahraga PORPROV yang diadakan di sangatta. Selain itu, banyak juga masyarakat yang memanfaatkan tempat ini untuk memancing ikan, menjadi hiburan tersendiri bagi sebagian orang.

Hampir setiap sore, banyak orang berkumpul membawa alat pancing untuk mencari ikan. Walaupun, hasilnya hanya ikan kecil. Namun, bagi mereka sudah cukup untuk mencari hiburan penghilang penat.

Fasilitas jogging track juga tersedia disini, biasanya pagi dan sore hari masyarakat sangatta berkumpul untuk melakukan olahraga di penampungan air tersebut.

Folder Air Menjadi Destinasi Wisata di Sangatta

Pemerintah daerah setiap tahunnya melakukan penambahan fasilitas, agar masyarakat bisa menikmati hari libur di folder ini. Salah satunya ialah tempat kuliner yang ada disisi kanan. Serta, panggung hiburan dan tenda untuk berteduh.

Baca Juga:  11 Nasehat Tips Manajemen Toko Agar Banyak Pembeli

Di sekeliling waduk juga sudah diberi pembatas, agar para pengunjung tidak sampai terperosok ke dalam waduk air tersebut. Bagi sebagian orang, folder adalah tempat rekreasi dan sebagian lainnya untuk mencari rezeki.

Tugas kita adalah untuk menjaga tempat tersebut agar tetap rapi dan indah. membuang sampah pada tempat yang telah disediakan adalah salah satunya.

About purji

Check Also

Rumah Kelinci Sangatta dan Taman AgroWisata

Rumah Kelinci Sangatta dan Taman AgroWisata, PURJIANTO.WEB.ID – Rumah kelinci yang berada di jalan pendidikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *