Tuesday , June 25 2019
Home / kutai timur / Hidup harus bisa bermanfaat untuk orang lain

Hidup harus bisa bermanfaat untuk orang lain

Hidup harus bisa bermanfaat untuk orang lain, PURJIANTO.WEB.ID, Sangatta Kutai Timur – Kesuksesan terindah adalah ketika hidup kita bisa bermanfaat bagi orang lain, walaupun yang terutama adalah keluarga.

Namun, disisi lain kehidupan harus bisa berguna bagi sesama, baik dilingkungan rumah, maupun di luaran sana, sebab manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan, satu dengan yang lainnya.

Orang tidak akan sukses tanpa bantuan orang lain, dan orang lain tidak akan sukses tanpa bantuan orang yang ada di dekatnya.

Hidup harus bisa bermanfaat untuk orang lain

Hidup harus bisa bermanfaat untuk orang lain

Hidup saling menolong adalah budaya kita, orang Indonesia, yang tidak membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antar golongan atau yang sering kita sebut SARA.

Karena, pada hakekatnya manusia harus saling tolong menolong, bukan saling membenci.

Alangkah indahnya jika dalam kehidupan ini hidup kita bisa berguna untuk orang lain baik membantu dengan tenaga, pemikiran maupun finansial dengan berbagai kebutuhannya masing-masing.

Kita hanya manusia yang mengikuti kodrat dan iramanya masing-masing yang sudah di tentukan oleh sang maha hidup mutiara yang tersimpan indah di lubuk sanubari yang paling dalam.

Manfaatkan hidup kita untuk membantu orang lain

Hidup kadang perlu hitung-hitungan seperti rumus matematika. Namun, kadang rumus matematika tidak akan berguna dalam kehidupan ini, semisal kita membantu tenaga dan pemikiran. Namun, hasil akhirnya adalah do’a seseorang yang bisa mempermudah kita dalam usaha, dan hal itu akan lepas dari konteks rumus matematika.

Berbeda dengan rumus dagang, antara modal dan keuntungan bisa kita kalkulasi kan secara matematika pertambahan, pengurangan dan pembagian.

Manfaatkan lah kehidupan ini untuk saling membantu bukan saling membenci, karena jika hidup kita bisa bermanfaat untuk orang lain tentu saja hidup orang lain juga bermanfaat untuk kita.

Baca Juga:  Lom Plai Bakal jadi Wisata Budaya Nasional

About purji

Check Also

Ziarah ke Makam Habib Husein bin Habib Jafar Al Habsyi Desa Sepaso Kecamatan Bengalon

Ziarah ke Makam Habib Husein bin Habib Jafar Al Habsyi Desa Sepaso Kecamatan Bengalon, PURJIANTO.WEB.ID, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *