Info Terbaru Seputar Google Untuk Blogger dan Youtuber, purjianto.web.id – Beberapa hari ini, saya mendapat kiriman email dari google dan youtube, yang bersangkutan tentang kebijakan terbaru dari dua raksasa besar dunia maya tersebut, walaupun mereka satu management. Namun, dengan cara yang berbeda. Saya yakin, semua pengguna akun seperti blogger dan youtuber seluruh dunia mendapatkan email yang bunyi nya sama, yaitu seputar kebijakan.

Info Terbaru Seputar Google Untuk Blogger dan Youtuber ini, sengaja saya tulis siapa tahu rekan-rekan blogger atau youtuber belum sempat melihat email masuk, dan hal ini berkaitan erat dengan penghasilan serta traffic, baik blogger maupun youtube.

Info Terbaru Seputar Google Untuk Blogger dan Youtuber

Info Terbaru Seputar Google Untuk Blogger dan Youtuber

Info Terbaru Seputar Google Untuk Blogger dan Youtuber

Sekarang kita akan membahas seputar info terbaru dari email tersebut, dan bagaimana kita sebagai blogger dan youtuber mensiasatinya dengan bijak, sesuai dengan perkembangan terbaru tersebut, kurang lebih seperti ini bunyi dari email tersebut.

Blogger

Mobile-first indexing enabled
Pengguna Search Console yang terhormat,
Kami sedang mengupdate satu atau beberapa properti sebagai bagian dari inisiatif yang memprioritaskan situs versi seluler. Hal ini berarti bahwa Anda mungkin melihat lebih banyak traffic di log untuk properti tersebut dari Smartphone Googlebot. Anda juga mungkin melihat bahwa cuplikan di hasil Google Penelusuran kini dibuat dari versi seluler konten Anda.
Properti berikut sedang diupdate (daftar terbatas pada 20 properti):
http://namawebsite.com
Latar belakang: Dengan pengindeksan yang memprioritaskan situs versi seluler, artinya Googlebot kini akan menggunakan versi seluler situs Anda untuk pengindeksan dan pemberian peringkat, sehingga dapat lebih baik lagi dalam membantu pengguna (terutama pengguna seluler) untuk menemukan hal yang mereka cari. Sistem crawling, pengindeksan, dan pemberian peringkat Google secara historis telah menggunakan versi desktop dari konten situs Anda, yang dapat menyebabkan masalah bagi penelusur seluler, jika versi desktop berbeda dengan versi seluler. Analisis kami menunjukkan bahwa versi desktop dan versi seluler situs Anda sebanding.
Untuk informasi selengkapnya:
Pantau cakupan indeks Anda menggunakan laporan Status Indeks.
Pantau tayangan, klik, dan tampilan situs Anda menggunakan laporan Performa.
Jika ada pertanyaan lain, buka forum Webmaster kami untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut – sebutkan jenis pesannya [WNC-20058194] atau acara umum yang kami adakan.

Berita teraktual tentang Google

Sesuai dengan motto google untuk blogger, “Kesederhanaan“, disini bisa kita artikan multi-persepsi, namun kita bisa mengerucutkan lebih detail lagi, yaitu google suka dengan “template yang ringan dan sederhana“.

Baca Juga:  Cara membuat source code di postingan blog

Dengan semakin banyaknya pengguna smartphone, info terbaru dari google, memprioritaskan pengguna smartphone saat berselancar di dunia maya, mencari artikel yang kita publish, dengan responsive nya sebuah template blog, dan ringan, tentu akan membuat pelanggan semakin senang, di tambah lagi dengan artikel yang berkualitas.

Seperti yang tertulis dalam email tersebut, hal yang melatarbelakangi kenapa google merubah kebijakannya adalah, untuk memudahkan pengguna versi seluler, dan sistem pengindeksan dan pemberian peringkat terhadap situs web.

Cara mengatasi perubahan untuk blogger

1. Pilih Template Versi Seluler, menjadi salah satu jalan keluar kita, agar artikel yang kita publish cepat terindeks oleh google, melalui crawler, dan menjadikan situs kita sebagai prioritas utama google, saat seseorang mencari artikel dengan kata kunci yang sudah kita tulis, didalam artikel.

  • Metode SEO saja saya rasa untuk perubahaan saat ini kurang, jika template yang kita pakai terlalu lambat, atau berat saat dibuka oleh pengguna versi seluler.
  • Pemilihan template yang ringan untuk versi seluler dan dibarengi oleh SEO, akan menjadikan situs kita di posisi pertama search engine google. Kita harus menggali lagi cara agar blog terindeks google.
  • Hal ini juga akan berdampak pada penghasilan kita, baik iklan google adsense maupun iklan yang lain, pada situs yang sudah kita pasang.

2. Hindari error pada tubuh situs, kadang blogger hanya fokus pada artikel yang berkualitas, namun kurang memperhatikan error yang ada di dalam tubuh situsnya, hal ini akan berdampak negatif, terhadap crawling yang dilakukan oleh google, salah satunya Error Image dan Error DateModified, yang bisa kalian lihat di Alat Uji Coba Struktur yang disediakan oleh google.

  • Dengan memperbaiki kesalahan yang ada didalam tubuh blog kalian, secara otomatis crawling google akan cepat mengindeks situs, dan kesalahan perayapan akan semakin kecil.
Baca Juga:  Cara Memasang 2 iklan di Dalam Postingan Artikel Blog

3. Gambar harus ringan. kadang, kita kurang memperhatikan gambar yang kita sisipkan di dalam artikel, kita berpikiran saat gambar bagus, harus dengan resolusi yang besar, ternyata hal itu tidak benar, gambar bisa kita kompres, yang bisa kalian temukan di banyak situs yang tersedia untuk memperkecil gambar, tanpa mengurangi kualitas dari gambar itu sendiri.

Youtube

Halo,
Kami ingin menyampaikan kabar kepada Anda mengenai update yang mungkin akan berdampak pada Anda. Setelah 31 Januari, kemampuan untuk memposting aktivitas di YouTube (seperti mengupload, menyukai video, dll.) secara otomatis di Twitter dan Google+ tidak akan tersedia lagi. Kami mendapati bahwa berbagi tindakan ini dengan pesan khusus (bukan melalui postingan yang dibuat secara otomatis), memberikan pengalaman yang lebih baik kepada si pengguna yang membagikan dan pengikutnya di jaringan sosial lain.
Anda dapat terus membagikan video dengan mudah ke jaringan sosial yang dimiliki. Berikut ini caranya:
Pada halaman tonton di perangkat apa pun, klik Bagikan lalu klik ikon jaringan sosial yang diinginkan.
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai cara membagikan video, baca artikel pusat bantuan ini.
Tim YouTube

Cara mengatasi perubahan untuk youtuber

Seperti yang kita ketahui, menjadi seorang youtuber harus kreatif, ketika membuat sebuah konten visual yang akan menarik perhatian orang banyak, seorang youtuber yang sudah dikenal banyak orang, dan sudah mempunyai jutaan subscriber, akan terus konsisten dalam membuat sebuah video yang menarik.

1. Perubahan untuk youtube, per tanggal 31 januari 2019, youtube tidak lagi memasang tombol bagikan untuk, Google Plus dan Twitter, untuk berbagi otomatis video yang kita upload, dengan tujuan, youtuber lebih banyak berinteraksi dengan para pelanggannya.

Baca Juga:  Cara membuat elemen video terbaru di youtube sesuai keinginan kita

Menurut saya, hal itu bagus untuk youtuber, agar tidak terus bergantung pada otomatis bagikan ke jejaring sosial, seperti Google Plus dan Twitter, sebab, sekali bagikan ke Twitter bisa langsung terbagi juga ke Facebook dan Instagram.

Dengan adanya kebijakan baru ini, youtuber diharapkan lebih kreatif lagi dalam mengelola jejaring sosial mereka, dan lebih banyak berinteraksi dengan media sosial.

Kesimpulan

Banyak cara untuk menyikapi perubahan yang terjadi baru-baru ini, seputar kebijakan blogger dan youtube, bijak-bijak kita saja dalam menyikapinya, jika ingin terus bersaing, maka kita harus memperbaiki diri dengan perubahan terbaru tersebut.

Artikel ini, sebagai opini info terbaru seputar google dan youtube, dengan kata kunci: Info Terbaru Seputar Google Untuk Blogger dan Youtuber, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.