Kelebihan Pemanas Air Tanpa Tangki

oleh -52 Dilihat
Kelebihan Pemanas Air Tanpa Tangki

PURJIANTO.WEB.ID, Kelebihan Pemanas Air Tanpa Tangki – Sebal rasanya ketika mau mandi air panas ternyata airnya habis, sudah dipakai oleh anggota keluarga yang lain. Kamu harus menunggu lagi, megisi air ke tangki lalu dipanaskan. Itu jika kamu menggunakan pemanas air dengan tangki untuk kamar mandimu.

Jika kamu menggunakan pemanas air tanpa tangki, kamu tidak akan memiliki masalah tersebut. Karena air panas akan tersedia setiap saat, waktu kamu menyalakan keran air maka air dingin yang mengalir akan langsung dipanaskan. Tidak masalah jika seluruh anggota keluarga berganti-ganti mandi air panas, suplainya tanpa henti.

Pemanas air tanpa tangki juga lebih ringkas, efisien dalam hal energi yang digunakan, dengan masa pakai yang panjang. Pemanas air tangki kapasitasnya biasanya antara 20 sampai 80 galon, umumnya yang sering dipakai adalah 50 galon. Kelihatannya banyak tapi air panas bisa dengan cepat terpakai habis apalagi untuk rumah dengan banyak anggota keluarga.

BACA :  Manfaat Pendekar Anak Untuk Anak-anak Indonesia

Setiap kali mandi biasanya menghabiskan 2 galon (sekitar 7 liter) air panas per menit. Sehingga mandi 15 menit akan menghabiskan sekitar 30 galon atau sekitar 105 liter. Kalau kapasitas tangki 50 galon, paling hanya bisa dipakai mandi dua kali itupun mandi yang cukup singkat.

Mesin Pemanas air listrik tanpa tangki sebaliknya menyediakan air panas ketika dibutuhkan saja. Dan suplai air panasnya bisa dibilang tanpa henti.

Kelebihan pemanas air tanpa tangki tidak hanya pada suplai air yang lebih banyak dan kepraktisannya saja. Energi yang digunakan juga lebih rendah. Karena sebagian orang cenderung menyalakan pemanas air tangki terus menerus agar air panas bisa tersedia setiap saat.

BACA :  Pengertian dan Contoh Kalimat Homograph Dalam Bahasa Inggris

Memang bisa diakali dinyalakan ketika dibutuhkan saja. Tapi namanya orang ketika menunggu air memenuhi tangki kemudian menuggu menjadi panas bisa lupa karena terdistraksi oleh kegiatan lain. Misalnya tiba-tiba ada telepon dari teman baik dan asyik ngobrol tak terasa sudah satu dua jam.

Pemanas air tanpa tangki juga mempunyai ukuran yang lebih kecil, bisa dipasang di dinding atau dalam kamar mandi. Umur pakainya juga relatif lebih panjang dibanding pemanas tangki, yang kualitas dan perawatannya bagus bisa tahan sampai 20 tahun.

Bagaimanapun segela kelebihan pemanas air tanpa tangki ada konsekuensinya yaitu biasanya harganya lebih mahal. Juga biaya pemasangannya. Selisihnya bisa rendah bahkan bisa agak tinggi.

BACA :  Summarecon Mall Bekasi, Ada Arena Bermain Anak Seru

Tapi kalau beli di Champs Industrial bisa mendapatkan harga yang terjangkau. Apalagi untuk wilayah Jakarta digratiskan biaya pemasangan dan biaya kirimnya.

Pemanas air Champs tidak sekedar pemanas air biasa, fungsi dan manfaatnya lebih dari itu. Mampu memurnikan air secara langsung saat air panas digunakan. Kuman dalam air dihilangkan, juga kandungan klorin dalam air dihilangkan.

Adanya kuman dan klorin bisa berakibat buruk bagi kesehatan kulit. Bisa menyebabkan iritasi, kulit gatal, kulit berjerawat, dan kulit menjadi kering. Bahkan paparan klorin dalam jumlah banyak dan dalam waktu lama disinyalir bisa mengakibatkan penuaan dini pada kulit.

Champs Industrial adalah pemain lama di industri pemanas air. Sejak 1995 sudah memproduksi jutaan pemanas air yang dipakai di banyak rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *