Home / Task / Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemilik Kulit Berminyak saat Memakai Micellar Water

Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemilik Kulit Berminyak saat Memakai Micellar Water

Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemilik Kulit Berminyak saat Memakai Micellar Water – Memiliki kulit berminyak mengharuskanmu untuk rajin membersihkan wajah agar kesegarannya tetap terjaga. Produksi minyak berlebih jika dibiarkan begitu saja bisa menyebabkan sumbatan di pori-pori.

Pembersih yang dipakai pun tidak boleh sembarangan, harus yang cocok untuk jenis kulit dan mampu bekerja secara maksimal. Kamu tidak usah bingung mencari cleanser yang aman dan pas untuk kulit berminyak, karena saat ini sudah ada micellar water oil control.

Dengan menggunakan produk tersebut secara benar, make up dan kotoran bisa terangkat sempurna dan pori-pori pun terbebas dari sumbatan.

Kesalahan Pemilik Kulit Berminyak saat Memakai Micellar Water

Setelah beraktivitas seharian, wajahmu bisa terkontaminasi dengan debu polusi ataupun radikal bebas yang tercampur dengan sebum atau minyak sehingga dapat menyumbat pori-porimu. Seringkali kita tidak sadar kalau touch up makeup pada tengah hari justru malah menambah kotoran pada wajahmu.

Kesalahan Pemilik Kulit Berminyak saat Memakai Micellar Water

Menurut sumber yang didapatkan dari https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh si pemilik kulit berminyak. Akibatnya kondisi muka malah berjerawat dan terkena komedo. Jika kamu ingin memiliki wajah yang bersih dan sehat, ada beberapa kesalahan yang mesti dihindari, beberapa diantaranya adalah:

  1. Melewatkan moisturizer

Meski kondisi kulitmu berminyak, bukan berarti kamu diperbolehkan melewatkan moisturizer. Saat dibersihkan, minyak pada wajah akan menghilang dan ini memicu risiko terkena dehidrasi. Karena itu, tetap gunakan pelembap supaya muka tidak kering dan tetap lembut. Pilih moisturizer yang berbahan dasar air dan bersifat oil-free.

  1. Menggunakan pembersih yang salah

Micellar water yang ada saat ini sangat beragam jenisnya, pilih yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Jika kamu memakai pembersih untuk kulit kering, kandungan minyak akan berkurang dengan cepat dan membuat wajah kehilangan kelembapan alaminya. Bukannya bertambah segar, muka malah semakin kusam dan kering.

  1. Tidak memedulikan kulit

Banyak yang beranggapan bahwa memiliki kulit berminyak akan membuat wajah tampak awet muda. Anggapan tersebut nyatanya salah karena proses penuaan dipengaruhi oleh ketebalan kulit. Semakin tipis lapisan kulit, maka semakin mudah mengalami penuaan seperti pada bagian kening, mata, mulut, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Merawat Bayi

Merawat kulit berminyak memang dibutuhkan ketekunan agar kebersihannya tetap terjaga. Selain menerapkan gaya hidup sehat, kamu juga bisa menggunakan micellar water oil control dari Nivea sebagai produk perawatan. Pembersih berbahan dasar air tersebut mampu membersihkan hingga ke lapisan terdalam dan tidak memicu iritasi pada muka.

Kesimpulan

Kulit wajah yang kencang, cerah, dan bebas dari masalah kulit adalah aset terbaik setiap wanita. Kuncinya adalah mengangkat kotoran di wajah secara rutin tanpa ada yang tersisa. Jangan lupa ya Girls, selalu bawa NIVEA MicellAIR Skin Breathe di dalam tas kamu.

Demikian artikel dengan kata kunci : Kesalahan Pemilik Kulit Berminyak saat Memakai Micellar Water, semoga bisa menjadi pembelajaran untuk kita dalam merawat kulit, terutama wajah, agar selalu terlihat segar dan cantik, dimanapun dan kapanpun kita berada.

About purji

Check Also

Alat Berat Berdasarkan Fungsi dan Jenis Alat

Alat Berat Berdasarkan Fungsi dan Jenis Alat – Peralatan kerja merupakan hal yang wajar ditemukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *