Kutai Timur Sangatta

oleh -171 Dilihat
Kutai Timur Sangatta 1

Kutai Timur Sangatta – Koordinat: 0°30′18″LU 117°32′47″BT / 0.504889°LU 117.546295°BT / 0.504889; 117.546295 Koordinat: 0 ° 30′18″LU 117°32′47″BT / 0.5044889°LU 117.546295°BT / 0.504889; 117,546295

Sangatta Utara adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Sangatta Utara merupakan daerah terpadat di Kutai Timur, karena Kecamatan Sangatta Utara merupakan pusat administrasi dan komersial Kabupaten Kutai Timur.

Kutai Timur Sangatta

Berdasarkan hasil sensus 2010, jumlah penduduk Sangatta Utara adalah 72.864 jiwa, dengan jumlah laki-laki 40.176 jiwa dan perempuan 32.688 jiwa dengan rasio jenis kelamin 123. Kecamatan ini berpenduduk 124.183 jiwa dan jumlah penduduk 390 jiwa/km². Karena jumlah orang berdasarkan agama mereka, kebanyakan dari mereka memeluk Islam. Jumlah umat berdasarkan agama yang dianut yaitu Islam adalah 81,12%. Ada 18 Kristen, 61%, Protestan 14, 19% dan Katolik 4, 42%. Lainnya menerima agama Hindu hingga 0,22%, Buddha 0,04% dan agama lain 0,01%.

Ada Apa Dengan Sangatta?

Ada 68 masjid, 92 mushola, 19 gereja Protestan, 3 gereja Katolik, 1 gereja, 1 candi dan 1 vihara.

Untuk menuju Sangatta, Anda bisa menuju ke sana melalui jalan darat, mobil, atau pesawat. Jika menggunakan mobil, dibutuhkan waktu dua jam perjalanan darat dari Kota Bontang menuju Sangata, empat jam dari Kota Samarinda atau enam jam dari Kota Balikpapan. Saat ini, jika Anda menempuh jalur udara dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, menuju Bandara Tanjung Bara, Sangatta, memakan waktu sekitar satu jam.

Bandara Tanjung Bara adalah cabang bandara dari perusahaan batubara PT KPC. Hanya ada satu maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman – Tanjung Bara, yaitu maskapai kecil milik perusahaan batubara PT KPC. Desa Sangatta Utara terletak di Kecamatan Sangatta Utara yaitu 66 RT. Dengan luas wilayah 7,7 km2 dan luas di luar hutan, Sangatta Utara berdasarkan hasil Pendataan Potensi Desa Tahun 2014, terdapat 20.278 laki-laki, 18.421 perempuan dan 9.616 KK. Jarak dari Pusat Pemerintahan Desa Sangatta Utara ke Pusat Pemerintahan Kabupaten adalah 2 KM. Jarak dari ibukota kabupaten adalah 15 KM dan jarak ke ibukota terdekat adalah 70 KM.

Dari total 30 keluarga petani, mata pencaharian utama sebagian besar masyarakat adalah pertambangan dan penggalian serta bertani dengan jenis lahan/lahan kecil. Saat ini terdapat 0 keluarga yang keluarganya berprofesi sebagai buruh tani.

Pmb 2021 Stai Sangatta

Saat ini fasilitas kesehatan yang ada di Desa Sangatta Utara adalah: 3 unit RS, 1 unit RS bersalin, 0 unit poliklinik/rumah sakit, 1 unit kesehatan, 0 unit Puskesmas Pembantu, 1 unit dokter. , kulit 5 unit, poskesdes 5. unit, polindes 0 unit, posyandu 0 unit, apotek 9 unit.

Ada 9 dokter pria, 7 dokter wanita, 7 dokter wanita. Saat ini, jumlah orang dan tenaga medis (asisten medis, asisten medis, perawat, pemeriksa kesehatan, dll) adalah 5.000 orang dan 2.000 orang merawat anak-anak.

Gizi buruk masih terjadi di desa-desa. Di Desa Sangatta Utara, dalam 3 tahun terakhir terdapat masalah kekurangan pangan karena masyarakat memiliki bukti penurunan berat badan dan tinggi badan yang tidak sesuai dengan usia dan petugas kesehatan telah melaporkan adanya masalah kekurangan pangan bagi makanan. Adapun jumlah masyarakat yang menerima kartu JAMKESMAS/JAMKESDA pada tahun 2010 sebesar rakyat dan buku SKTM yang diberikan oleh desa pada tahun 2010 berupa buku.

Di masyarakat Sangatta Utara, agama yang dianut oleh sebagian besar masyarakat adalah Islam. Jumlah masjid di desa ini: 23 masjid, 9 unit surau/violet, 4 gereja kristen, 0 gereja katolik, 0 gereja, 0 pura, 0 vihara. , dan 0 unit pagoda.

Banjir Rendam 2.477 Rumah Di Kutai Timur, Terparah Dalam 20 Tahun

Olahraga yang ada di desa Sangatta Utara adalah sepak bola, voli, bulu tangkis, basket, tenis, futsal dan renang.

Transportasi dan infrastruktur antara desa dan darat. Dan sebagian besar jalan raya adalah tanah/beton dengan 4 atau lebih kendaraan yang melewatinya dalam setahun. Saat ini jalan menuju kantor kecamatan terdekat dapat dilakukan dengan jenis jalan desa menuju jalan raya menuju kantor kecamatan, yang paling banyak dalam hal: jumlah jembatan di jalan raya desa adalah 3650 jembatan. Untuk keperluan komunikasi, ada keluarga di desa ini yang membeli ponsel. Saat ini sudah ada Base Transceiver Station (BTS) atau menara telepon seluler di desa ini dengan sinyal telepon seluler. Di desa ini terdapat kantor pos atau kantor pos DISKOMINFO PERSTIK KUTIM, SANGATTA – Tradisi Kopi Pagi yang diadakan setiap hari Senin di Ruang Meranti Pemkot Kutim pagi ini membahas perkembangan Kutim Smart City. . (29/7/2019)

Kabupaten Kutai Timur terpilih sebagai salah satu calon dalam program Gerakan 100 Kota Pintar yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Salah satu daerah yang menjadi benchmark percontohan Smart City adalah Polder Ilham Maulana.

Kepala Perstik Kutim Kementerian Komunikasi dan Informatika Ir Suprihanto, CES melaporkan perkembangan program tersebut langsung kepada Wakil Walikota Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST. MM “Bahkan, kami sudah mulai bekerja sama dengan proyek khusus yang berbeda,” kata Suprihanto.

Berlakukan Ppkm Level 4, Tim Satgas Covid Lakukan Penyekatan Di Kota Sangatta

Menurut Direktur Kominfo Dinas Kutai Timur, nantinya Polder akan memiliki koneksi internet yang lebih banyak seperti Wifi dan bisa terkoneksi dengan OPD manapun yang ada di Kabupaten Kutai Timur. “Rencananya terus kami lakukan agar nanti bisa diganti Polder di masing-masing OPD di Pemkab Kutai Timur, kami juga sudah membentuk kelompok asing yang masuk melalui jalur yang berbeda-beda,” kata Suprihanto.

Perubahan terus-menerus di Polder membuat Wakil Direktur Utama Kasmidi merespons secara efektif dan berharap yang terbaik. “Nah Pak Direktur Komunikasi dan Informatika, yang jelas konsep Smart City terus ditanggapi serius oleh Kominfo Timor Leste, saya kira akan terus dan update laporannya ke saya yang urus,” kata Kasmidi Bulang. (Tim Diskominfo Pertik Kutim)

Sangatta kutai timur, loker sangatta kutai timur hari ini, forum jual beli sangatta kutai timur, hotel royal victoria sangatta kabupaten kutai timur kalimantan timur, kode pos sangatta kutai timur, hotel kutai permai sangatta, peta sangatta kutai timur, kode pos sangatta utara kutai timur, lowongan kerja di sangatta kutai timur, lowongan kerja sangatta kutai timur, kota sangatta kutai timur, hotel di sangatta kutai timur