Manasik Haji PAUD Tahun 2018 – Manasik Haji cilik PAUD yang diadakan Dinas Pendidikan Kutai Timur melalui UPT Sangatta Utara dan UPT Sangatta Selatan tahun 2018 yang berlangsung di Masjid Agung Kutai Timur sangat meriah sekali rabu (5/9/2018), tampak wajah-wajah bahagia saat mereka melakukan manasik tersebut.

Dalam manasik haji cilik ini, anak-anak didik TK dan RA diajarkan tata cara pelaksanaan ibadah haji dan juga umrah. Seperti pada aktivitas pada Maktab, ibadah di Arafah, Muzdalifah maupun di Mina. Tak lupa pula tata cara Tawaf mengelilingi Ka’bah pun diajarkan kepada mereka serta cara berpakaian ihram pun.

Manasik Haji PAUD tahun 2018

Manasik Haji PAUD tahun 2018

Manasik Haji PAUD Tahun 2018

Wajah-wajah ceria adalah ciri khas anak usia dini yang asik mempersiapkan diri bersama orang tua mereka dalam acara “Manasik Haji PAUD” tahun 2018 ini.

Manasik Haji PAUD tahun 2018

Acara Manasik Haji PAUD yang dimulai pukul 08:30 WITA dibuka langsung oleh Bupati Kutai Timur Bapak Ismunandar didampingi Wakil Bupati dan beberapa pejabat dinas pendidikan.

Manasik Haji PAUD tahun 2018

Dalam sambutannya Pak Ismu mengatakan “manasik haji cilik ini sebagai sarana edukasi anak dan semoga nanti kalian cucu-cucu kai (bahasa kutai untuk sebutan kakek) bisa langsung ke mekkah untuk menunaikan rukun islam yang ke lima ini”.

Manasik Haji PAUD tahun 2018

Prosesi manasik haji cilik PAUD tahun 2018 di ikuti kurang lebih 2473 siswa siswi dari berbagai PAUD Negeri dan Swasta.

Baca Juga:  Menikmati Secangkir Kopi di Pasar Induk Sangatta