Mau Punya Lingkungan yang Sehat Pastikan Bebas dari Demam Berdarah

oleh -77 views

PURJIANTO.WEB.ID, Sangatta – Mau Punya Lingkungan yang Sehat Pastikan Bebas dari Demam Berdarah. Mau memiliki kehidupan yang sehat? Pastikan Anda mewaspadai penyakit demam berdarah. Sebab, demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan perlu diwaspadai.

Selain itu, penyakit ini juga bisa menyerang siapapun tak peduli bagaimana kondisinya.

Untuk mencegah terjadinya demam berdarah, sudah ada banyak website kesehatan yang menjabarkan cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk pengobatan demam berdarah lengkap dengan obat yang bisa dibeli di apotik terdekat. Agar semakin mudah, artikel berikut akan mengulas kembali dua hal yang bisa Anda lakukan guna mencegah terjadinya demam berdarah di rumah Anda. Berikut ini beberapa diantaranya:

BACA :  Alamat Penjual Solid Surface Nomor 1 di Indonesia

Tips Pencegahan Deman Berdarah

Deman Berdarah

Selalu bersihkan pekarangan rumah

Nyamuk sangat suka tinggal di pekarangan rumah yang berantakan karena jarang dijamah oleh manusia. Apabila di pekarangan rumah Anda terdapat ilalang atau tumbuhan liar, maka tempat tersebut bisa menjadi tempat bersembunyi paling nyaman untuk nyamuk.

Agar tidak ada nyamuk yang bertebaran di pekarangan rumah, maka sebaiknya rutinlah bersihkan pekarangan rumah Anda. Rapikan pekarangan rumah dengan mencabut tanaman liar yang bisa menjadi sarang tempat tinggal nyamuk.

Tutup juga genangan yang ada di pekarangan rumah untuk meminimalisir berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah.

Lakukan Fogging

Apabila di lingkungan tempat tinggal Anda semakin banyak yang menderita demam berdarah, maka sebaiknya berhati-hatilah. Sebab, ketika di dalam suatu lingkungan banyak orang yang terjangkit demam berdarah, maka bisa jadi lingkungan tersebut menjadi tempat idaman nyamuk untuk berkembang biak dan menyebarkan virus penyakit demam berdarah.

BACA :  Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Merawat Bayi

Untuk itu, diperlukan langkah efektif untuk membuat lingkungan terbebas dari nyamuk penyebab demam berdarah, yakni dengan melakukan fogging.

Fogging atau pengasapan merupakan langkah yang efektif untuk mematikan nyamuk penyebab demam berdarah di lingkungan Anda. Dengan menggunakan cairan pembunuh serangga yang diubah menjadi asap, nantinya nyamuk akan mati dengan sendirinya.

Sasaran utama yang perlu diperhatikan saat melakukan fogging antara lain gorong-gorong, pekarangan rumah yang kurang terawat dan tempat-tempat yang menyimpan genangan air.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/ketika-demam-berdarah-perlukah-antibiotik

About Author: purji

Gambar Gravatar
Saya adalah blogger dari sangatta, kutai timur. Blogger newbie yang berusaha menulis walaupun tidak sempurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *