Thursday , June 27 2019
Home / Task / Mengatasi Risiko dalam Bisnis Perusahaan Kecil dan Menengah dengan Asuransi

Mengatasi Risiko dalam Bisnis Perusahaan Kecil dan Menengah dengan Asuransi

Mengatasi Risiko dalam Bisnis Perusahaan Kecil dan Menengah dengan Asuransi – Pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tanah air berlangsung pesat dalam beberapa tahun terakhir. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, dan United Nation Fund, jumlah pengusaha UMKM di tanah air pada tahun 2018 mencapai 58,97 juta orang.

Selain jumlah pengusaha yang cukup banyak, UMKM juga memberikan porsi yang cukup besar kepada PDB (Produk Domestik Bruto) di Indonesia. Setidaknya, sebanyak 57,94% PDB Indonesia berasal dari sektor UMKM dan telah menyerap tenaga kerja sejumlah 110,8 juta orang. Itulah sebabnya, keberadaan UMKM memberi pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Mengatasi Risiko dalam Bisnis Perusahaan Kecil dan Menengah dengan Asuransi

Dukungan regulasi pemerintah saja belum cukup untuk memaksimalkan pengembangan UMKM. Karena para perintis bisnis kecil dan menengah juga harus memiliki kemampuan manajemen risiko yang memadai.

Pentingnya Edukasi tentang Asuransi Perusahaan

Mayoritas bisnis kecil dan menengah di tanah air memang masih berfokus pada keuntungan dan strategi pemasaran semata. Padahal, persiapan terhadap risiko yang dapat terjadi dengan memiliki asuransi bisnis sebagai salah satu cara juga tak kalah penting bagi suatu perusahaan. Oleh sebab itu, edukasi tentang manfaat memiliki asuransi bisnis harus ditingkatkan sehingga mayoritas pebisnis yang memiliki perusahaan kecil dan menengah memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya memiliki asuransi bisnis.

Melindungi Perusahaan dari Risiko Tak Terduga

Kepemilikan asuransi bisnis merupakan bagian dari manajemen risiko yang bisa membantu meminimalkan risiko kerugian finansial akibat kejadiantak terduga yang rentan menghambat proses bisnis di kemudian hari. Misalnya, risiko kerugian finansial akibat bencana alam, pencurian aset perusahaan, dan ancaman cyber yang dapat mengintai sistem teknologi infrastruktur bisnis Anda.

Baca Juga:  Gaya Hidup Sehat dengan Minum Air Alkali Pristine 8+

Menjaga Kestabilan Kondisi Finansial Perusahaan

Ancaman yang dapat terjadi terhadap bisnis kecil dan menengah berisiko menimbulkan kerugian finansial bahkan menyebabkan bangkrut. Inilah yang membuat kepemilikan asuransi bisnis menjadi hal penting bagi bisnis kecil dan menengah. Bila terjadi risiko yang tak bisa diprediksi, perusahaan asuransi akan memberikan proteksi dalam bentuk uang pertanggungan. Semua manfaat proteksi bagi bisnis Anda akan diberikan sesuai dengan kesepakatan yang tertera pada polis asuransi.

Menggunakan Jasa Broker Asuransi

Kini, para pebisnis tak perlu bingung menentukan jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. Karena perusahaanbroker asuransi siap membantu Anda menentukan pilihan asuransi terbaik. Perusahaan broker asuransi akan melakukan serangkaian proses terlebih dahulu sebelum mencarikan produk asuransi yang tepat untuk perusahaan Anda.

Mengatasi Risiko dalam Bisnis

Mulai dari proses identifikasi risiko, analisa risiko, pencarian paket asuransi terbaik sesuai kebutuhan perusahaan sampai proses klaim asuransi apabila sewaktu-waktu risiko yang dikhawatirkan terjadi. Dengan menggunakan jasa broker asuransi, perusahaan Anda bisa lebih fokus dalam mengembangkan bisnis dan menjadi perusahaan yang lebih besar dikemudian hari.

About purji

Check Also

Harga Avanza Bandung Apakah mahal? Berikut ini solusinya!

Harga Avanza Bandung Apakah mahal? Berikut ini solusinya! – Sebagai merek mobil yang sangat laris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *