Mobil Low MPV yang Diprediksi Hadir Tahun Ini

oleh -104 Dilihat
Mobil Low MPV yang Diprediksi Hadir Tahun Ini

PURJIANTO.WEB.ID, Mobil Low MPV yang Diprediksi Hadir Tahun Ini – Mobil Low MPV menjadi salah satu mobil terlaris di pasar otomotif Indonesia. Diprediksi pasar segmen low MPV akan semakin memanas pada 2022, sebab berbagai mobil baru akan hadir pada tahun ini. Berikut ini beberapa diantaranya:

Hyundai Stargazer

Pertama adalah Hyundai Stargazer yang potensial meluncur di tahun ini (2022). Beberapa foto yang diduga Hyundai Stargazer yang terbungkus stiker kamuflase telah tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan, baik itu di jalanan Indonesia maupun Korea Selatan.

Sayangnya belum ada informasi pasti mengenai spesifikasi dari mobil, tetapi besar kemungkinan mobil ini akan segera diproduksi di Indonesia.

Suzuki Ertiga Mild Hybrid

Selanjutnya ada Suzuki Ertiga Mild Hybrid yang juga akan mengaspal di Indonesia pada 2022 ini. Hal ini semakin kuat karena telah disampaikan oleh Kemenperin beberapa waktu lalu, terkait rencana investasi Suzuki di Indonesia. Pada GIIAS 2021 lalu, Suzuki juga telah mengisyaratkan akan menghadirkan mobil mild hybrid pada 2022. Adapun.

Honda Mobilio

Mobil Honda Mobilio juga akan berpeluang meluncurkan generasi terbarunya di 2022. Seperti diketahui bahwa mobil ini tercatat sudah 8 tahun tidak meluncurkan generasi terbarunya. Akhirnya tahun ini Honda Mobilio akan hadir dengan versi terbaru.

Hal ini juga dikuatkan setelah Honda meluncurkan Low SUV All New Honda BR-V pada 2021. Sehingga tidak mungkin jika Honda Mobilio nantinya akan mengadopsi platform yang sama seperti BR-V terbaru.

Nissan Livina

Mobil Low MPV berikutnya yang juga memiliki hadir pada 2022 adalah Nissan Livina. Sejak Nissan Livina pertama kali meluncur pada Februari 2019, mobil ini nyaris tak mendapatkan penyegaran sedikit pun.

Sinyal kehadiran Livina facelift diisyaratkan oleh Head of Marketing Communication PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI), Julian Olmon pada GIIAS 2021 lalu. Sehingga makin kuat dugaan bahwa mobil tersebut akan hadir dengan versi terbarunya.

Kia Carens

Yang terakhir ada Kia Carens yang punya potensi meluncur di Indonesia pada 2022. Hal tersebut karena mobil ini juga sudah melakukan debut di India beberapa waktu lalu. Namun sayangnya hingga saat ini belum jelas apakah Kia Carens generasi terbaru ini akan masuk pada segmen Low MPV atau justru Low SUV.

Mobil-mobil Low MPV terbaru di atas bisa Anda miliki dengan mengunjungi dealer mobil terdekat di wilayah Anda. Tetapi ada cara mudah dan praktis yang bisa Anda lakukan untuk beli mobil idaman.

Kemudahan membeli mobil khususnya secara kredit dimudahkan dengan adanya sistem aplikasi online. Salah satu contohnya adalah aplikasi SEVA yang dikembangkan oleh Astra Financial and Logistic.

Adanya aplikasi ini merupakan upaya akan kebutuhan tren konsumen yang terus bertambah dalam pembelian mobil. Hal ini menjadi bentuk perubahan yang terwujud pada transaksi pembelian mobil dalam bentuk digital.

Selain itu aplikasi ini fokum memberikan pelayanan pembiayaan pembelian mobil baru, asuransi dan transaksi digital dealer mobil di bawah naungan Astra Grup. Keunggulan ada pada tahap awal yang dilakukan, yaitu calon pengguna perlu melakukan scanning kemampuan keuangan.

Adapun fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini mulai dari kalkulator beban, rekomendasi cicilan, hingga persetujuan instan. Bahkan para pengguna diarahkan untuk mengisi kolom kemampuan uang muka atau down payment (DP), angsuran, tenor, hingga kecocokan dengan mobil yang diincarnya.

Fitur Load Calculator yang berfungsi untuk menentukan kemampuan finansial konsumen, dengan memberikan kisaran pendapatan per bulan yang diperlukan untuk masing-masing pilihan angsuran.

Ada juga fitur Loan recommendation yang berfungsi untuk memberikan rekomendasi pembiayaan berdasarkan harga mobil, kombinasi Down Payment (DP), dan pilihan tenor cicilan. Anda diharapkan dapat mencicil mobil sesuai kemampuan agar tenang dikemudian hari.