Mudah dan Cepat! Intip Cara Menggunakan WhatsApp Business

oleh -47 views
Intip Cara Menggunakan WhatsApp Business
Intip Cara Menggunakan WhatsApp Business

PURJIANTO.WEB.ID – Mudah dan Cepat! Intip Cara Menggunakan WhatsApp Business. Sesuai dengan namanya, WhatsApp Business merupakan aplikasi milik WhatsApp yang diperuntukkan bagi para pemilik bisnis.

Adanya aplikasi ini mampu membantu para pemilik bisnis kecil bisa lebih mengembangkan usaha yang dimiliki. Pada aplikasi WhatsApp Business juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang akan mendukung penjualan bisnis kamu.

Mulai dari melancarkan komunikasi dengan konsumen hingga menginformasikan lebih detail mengenai perusahaan. Penggunaan setiap fitur yang terdapat di dalam aplikasi WhatsApp Business juga terbilang sangat mudah untuk dipahami.

Kamu yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini bisa menyimak cara penggunaan dari WhatsApp Business di bawah ini:

Unduh Aplikasi Terlebih Dahulu

Saat ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan kamu terlebih dahulu mengunduh aplikasi WhatsApp Business di smartphone. Proses pengunduhan bisa kamu lakukan baik melalui Play Store maupun App Store.

BACA :  Rekomendasi AC Portable Terbaik untuk Berbagai Keperluan

Sama halnya dengan aplikasi WhatsApp yang biasa digunakan, pengunduhan aplikasi khusus bisnis ini juga tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Saat pertama kali membukanya, kamu bisa langsung mengklik tombol “Agree and Continue” sebagai tanda persetujuan atas syarat dan ketentuan yang dimiliki WhatsApp Business. 

Masukkan Nomor yang Akan Digunakan

Langkah selanjutnya, kamu bisa langsung memasukkan nomor ponsel yang akan didaftarkan pada WhatsApp Business. Sebagai bentuk keamanan, WhatsApp akan langsung mengirimkan sebuah kode verifikasi pada nomor ponsel yang telah didaftarkan.

Kode verifikasi akan dikirimkan pihak WhatsApp melalui pesan singkat. Masukkan kode verifikasi yang tercantum untuk bisa menggunakan WhatsApp Business.

Intip Cara Menggunakan WhatsApp Business

Tulis Nama Usaha Kamu Beserta Foto

Setelah berhasil masuk, kamu bisa langsung memasukkan nama bisnis yang sedang dikelola saat ini. Pastikan kamu menuliskan nama yang benar dan tidak terdapat kesalahan ejaan satu pun.

BACA :  Jangan Sampai Lengah, Pahami Penyebab Vertigo berikut Ini

Pasalnya, nama yang kamu tuliskan pada profil nantinya bersifat permanen dan tidak bisa diubah lagi. Selain memasukkan nama usaha, kamu juga bisa langsung memilih foto profil.

Gunakan foto profil yang benar-benar mencerminkan usaha dan membuat para konsumen mudah mengenalinya nanti.

Atur Informasi Usaha pada Menu Setting

Kemudian kamu bisa langsung menuju menu Setting untuk mengatur informasi mengenai usaha. Langkah ini terbilang sangat penting untuk dilakukan agar informasi usaha dapat semakin lengkap dan detail.

Pada menu ini, kamu bisa langsung memilih kategori bisnis yang mencerminkan usaha kamu. Beri juga deskripsi singkat mengenai usaha yang kamu miliki.

Jangan lupa untuk juga mencantumkan alamat usaha beserta Google Maps untuk memudahkan konsumen saat ingin menuju toko fisik. Jam operasional bisnis juga bisa kamu atur pada menu ini.

Setelah informasi mengenai usaha telah dicantumkan secara detail, WhatsApp Business bisa mulai kamu gunakan.

BACA :  Obesitas dan Fakta Harapan Hidup

Setelah pengaturan akun WhatsApp Business selesai, kamu juga sebaiknya tidak lupa untuk mengatur aneka fitur penunjang lainnya. Salah satu fitur yang perlu kamu atur pertama kali yakni “quick replies” atau balasan pesan cepat.

Melalui fitur ini, akun WhatsApp Business kamu bisa langsung menuliskan pesan template sesuai dengan kata kunci yang telah diatur. Penerapan fitur ini akan membuat komunikasi dengan konsumen lebih lancar dan mudah. Konsumen pun akan merasakan puas karena menerima balasan pesan yang cepat.

Agar penggunaan WhatsApp Business kamu bisa lebih maksimal, kamu bisa mengajukan kerjasama dengan Kokatto. Perusahaan yang telah berpengalaman ini siap memberdayakan komunikasi bisnis kamu dengan konsumen.

Kunjungi laman Kokatto untuk mengetahui lebih detail layanan whatsapp official Indonesia apa saja yang ditawarkan untuk mengembangkan bisnis kamu.

About Author: purji

Gambar Gravatar
Saya adalah blogger dari sangatta, kutai timur. Blogger newbie yang berusaha menulis walaupun tidak sempurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *