Thursday , December 12 2019

Seberapa Penting sih Pendidikan Diluar Sekolah Untuk Anak Kita? Anak adalah harapan kita di masa yang akan datang, kewajiban sebagai orang tua adalah memberikan pendidikan se tinggi-tingginya untuk anak. Menjadi salah satu aset penting dalam kehidupan. Selain pendidikan formal, kita juga mengenal pendidikan non-formal atau pendidikan di luar sekolah. Kali ini saya akan membahas, Seberapa Penting sih Pendidikan Di Luar Sekolah Untuk Anak Kita? Yuk simak artikelnya.

Harta yang kita miliki saat ini, belum tentu akan membuat anak kita sukses dimasa yang akan datang. Namun, dengan pendidikan lah kelak anak kita akan sukses bersamanya. Sedari kecil orang tua memberikan pendidikan kepada anak. Sekolah adalah institusi yang membantu orang tua ketika mendidik anak.

Jangan pernah berhenti mengejar yang kamu impikan meski apa yang didamba belum ada di depan mata

Jadilah pribadi yang selalu siap menjalani setiap tantangan yang datang padamu

Pendidikan DiLuar Sekolah

Seberapa penting Pendidikan Diluar sekolah?

Di era revolusi industri 4.0 ini, antara manusia, data dan teknologi sudah tidak terpisahkan lagi keberadaannya. Untuk itu, sebisa mungkin orang tua lebih cepat tanggap untuk memperkenalkan teknologi ke anak. Bukan bermaksud untuk memanjakan anak. Namun, anak kita beri bekal untuk bisa mengoperasikan terlebih lagi bisa membuatnya.

BACA :  Bank Mandiri Online Memudahkan Transaksi Jual Beli

Lalu, seberapa penting pengenalan teknologi untuk anak? Anak usia sekolah baik Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas, adalah masa mereka mencari ilmu sebanyak-banyaknya untuk masa depan. Perguruan Tinggi adalah untuk mematangkan pengalaman dan ilmu mereka.

Kenapa anak harus mengenyam pendidikan diluar sekolah?

Kenapa anak harus belajar diluar sekolah?

Sebagai orang tua, kita harus memahami anak. Ketika sang buah hati ingin belajar tentang teknologi seperti desain grafis ataupun editing video. Kita harus jeli memilih tempat yang benar-benar memiliki standar kualitas yang bagus.

Banyak orang tua yang terjebak dengan kata “Yang penting mereka mau belajar“, lalu mencarikan tempat kursus atau belajar yang tidak memiliki standar khusus. Memang banyak tempat yang menyediakan fasilitas tersebut. Akan tetapi, kita juga harus melihat mutu atau hasil akhir dari pendidikan diluar sekolah tersebut.

BACA :  Pentingnya Pengenalan Teknologi pada Anak Usia Dini
  • Waktu bisa menyesuaikan
  • Anak bisa mengekspresikan diri
  • Sesuai dengan keinginan anak

Manfaat Pendidikan diluar Sekolah

manfaat belajar di luar sekolah

Dengan ikut pendidikan diluar sekolah atau yang biasa kita sebut kursus, waktu bisa menyesuaikan diluar kegiatan rutin anak.

Jika di sekolah, anak tidak leluasa mengekspresikan diri dalam berkarya, karena target yang harus dicapai dan jam belajar yang sangat terbatas.

Jika di sekolahan anak selalu di dikte oleh guru, berbeda dengan pendidikan diluar kelas, mereka lebih asik dan juga bisa leluasa.

Untuk menghindari kejenuhan pada anak, belajar hal yang baru adalah salah satu trik untuk membuat anak ceria.

Mencari tempat yang tepat untuk pendidikan diluar sekolah anak

Tempat yang cocok untuk belajar dunia komputer adalah DUMET School. Sebab, di DUMET School banyak sekali pilihan yang bisa anak pilih sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Salah satunya ada juga yang untuk anak usia antara 6 sampai 12 tahun.

BACA :  Lokasi Kursus Website, Digital Marketing, dan Desain Grafis di Jakarta dan Depok terbaik 2018

Lalu apa sih kelebihan dari DUMET School? Gini, DUMET School itu selain bisa langsung datang ke lokasi kursus, bisa juga kursus melalui online. Dengan demikian, akan lebih menghemat waktu dan Anda juga bisa memantau anak belajar.

Lokasi
Kelapa Gading

Rukan Artha Gading Niaga Blok i – 23, Jalan Boulevard Artha GadingKelapa Gading, Jakarta Utara 14240(Belakang Mall Artha Gading)Telp: (021) 4585-0387

Grogol

Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470(Belakang Mall Citraland dan Kampus UNTAR II)Telp: (021) 2941-1188

Tebet

Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid). Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam(± 1 Menit dari Tugu Pancoran)Jakarta Selatan 12870Telp: (021) 2298-3886

Srengseng

Ruko Permata Regensi Blok B – 18, Jalan Haji KelikSrengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630(Depan Hutan Kota Srengseng)Telp: (021) 5890-8355

Depok

Ruko Jalan Kartini Raya No. 53Pancoran Mas, Depok 16436(± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok)Telp: (021) 7720-7657

Demikian artikel yang saya ikut sertakan dalam review DUMET School dengan kata kunci : Pendidikan Di Luar Sekolah itu Penting Ga Sih? Semoga bisa menjadi referensi ketika Anda mencari tempat untuk anak belajar diluar kelas.