Perbedaan SEO Dengan SERP? Posisi 1 Google

oleh -165 views

Perbedaan SEO Dengan SERP? Selamat datang di blog pribadi saya purjianto.web.id. Tempat berbagi pengetahuan dunia blogging dan seputar internet. Kali ini, saya akan berbagi artikel tentang SEO dan SERP.

Dengan pesatnya perkembangan zaman, kita bisa mencari apa saja melalui internet.

Ada sebuah mesin, yang dikenal dengan istilah search engine atau mesin pencari.

Sebuah mesin yang berfungsi untuk menelusuri apa yang kita inginkan. Kalian cukup mengetik kata kunci, mesin tersebut akan memberikan beberapa informasi yang kalian butuhkan.

Mesin tersebut ada hubungannya dengan SEO dan SERP yang akan saya bahas.

BACA :  Kupas Keuntungan dan kerugian internet

Apakah kalian sudah tahu apa itu SEO dan SERP?

Yuk, simak artikelnya berikut ini.

Perbedaan SEO Dengan SERP

Banyak orang yang masih keliru tentang istilah SEO dan SERP, padahal SEO dan SERP memiliki definisi yang berbeda. Berikut ini, penjelasan tentang SEO dan SERP.

Apa itu SEO?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, jika kita translate kedalam Bahasa Indonesia adalah Optimasi Mesin Pencari. SEO sendiri merupakan upaya yang dilakukan seseorang, untuk meningkatkan visibilitas halaman blog atau web, agar lebih baik di mesin pencari. Yang kita maksud disini adalah Google.

Contoh : Saat kita mencari sepatu pria, kita tinggal mengetik di mesin pencari. Secara otomatis, mesin pencari akan memberikan beberapa referensi situs, yang berhubungan dengan sepatu pria. Situs yang muncul di halaman pertama google adalah yang berdasarkan SEO.

BACA :  11 Nasehat Tips Manajemen Toko Agar Banyak Pembeli

Perbedaan SEO Dengan SERP

Apa itu SERP?

SERP adalah singkatan dari Search Engine Result Page jika kita artikan kedalam bahasa Indonesia, memiliki arti Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari. SERP adalah halaman yang berisi hasil pencarian dari suatu kata kunci atau keyword pada mesin pencari seperti google, yahoo, bing, MSN, dsb. SERP bersifat dinamis.

Contoh : Jika kita ingin mencari sesuatu di mesin pencari google, kemudian akan muncul hasil yang kita cari. Nah, hasil pencarian tersebutlah yang dinamakan SERP.

Kesimpulan

SEO merupakan upaya seseorang, agar website yang ia punya bisa terdeteksi oleh mesin pencari. Sedangkan SERP adalah hasil yang muncul di halaman pertama google. Untuk memunculkan halaman situs kita ke halaman pencarian pertama google, SEO adalah hal utama yang perlu dipelajari.

BACA :  Cara dapat uang dari facebook

Jadi, jangan salah mengartikan antara SEO dan SERP ya sobat.

Demikian artikel yang membahas tentang Perbedaan SEO Dengan SERP? Posisi 1 Google. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Salam dari saya blogger Sangatta, Kutai Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *