Home / Task / Rekomendasi AC Portable Terbaik untuk Berbagai Keperluan

Rekomendasi AC Portable Terbaik untuk Berbagai Keperluan

Rekomendasi AC Portable Terbaik untuk Berbagai Keperluan – Tiap rumah akan lebih sejuk dan nyaman ketika dilengkapi dengan perabot berupa AC (Air Conditioner). Terlebih, AC akan sangat dibutuhkakan saat cuaca sedang panas dan sirkulasi udara tidak lancar. Sudah banyak pengguna produk AC saat ini mulai dari keperluan pribadi di ruangan, hotel, kampus, rumah sakit, tempat meeting, dan masih banyak lagi. Beragam pilihan merek pun bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, baik ukuran PK dan kualitas yang diinginkan.

Perlu Anda tahu, produk AC ini tidak hanya sekedar dipasang di dinding saja, melainkan juga tersedia jenis AC portable yang memberikan kemudahan pemakaian. Dengan kata lain, produk AC ini bisa dipindahkan ke manapun sesuai keinginan. Disampng itu, perangkat ini juga tidak terlalu besar sehingga menambah nilai unggul dari pendingin portable.

Rekomendasi AC Portable Terbaik

Pada umumnya, AC portable  ini dibutuhkan pada saat bersantai di siang hari dan membutuhkan sirkulasi udara segar. Perangkat ini juga tidak pernah absen pada area-area gedung luas, namun minim pertukaran udara. Nah, bagi Anda yang hendak melengkapi kebutuhan pendingin portable baik untuk pemakaian pribadi maupun perusahaan, rekomendasi merek berikut bisa jadi referensi.

BACA :  Mengatasi Risiko dalam Bisnis Perusahaan Kecil dan Menengah dengan Asuransi

Close Comfort PC9 Plus

Sebenarnya, alasan memilih perangkat AC portable terbaik ketimbang AC dinding ini bisa dilatarbelakangi oleh beberapa hal. Salah satunya karena ruangan tersebut lebih memungkinkan untuk dipasang perangkat pendingin portable daripada AC pada umumnya. Sama halnya dengan beragam merek pendingin ruangan yang dipasang didinding, merek pendingin portable ini pun tersedia beragam pilihan merek. Rekomendasi produk pertama yang bisa jadi referensi adalah Close Comfort seri PC9 Plus.

Rekomendasi AC Portable Terbaik

Perangkat ini cocok dijadikan pendingin pada ruangan Anda. Hadir dengan tiga kecepatan berkapasitas ½ PK, Close Comfort PC9 Plus ini akan terasa dingin ketika digunakan pada ruangan medium hingga kecil. Kapasitas listriknya pun terbilang kecil yaitu 300 watt, artinya pengguna bisa menghemat konsumsi daya hingga 85 persen. Tentu, perangkat ini bisa beroperasi pada tegangan listrik 220-240 watt dan frekuensi 50 Hz sesuai aliran listrik rumah tangga. Bobot  Close Comfort juga hanya 17 kg sehingga bisa dibawa kemanapun. Soal harga, AC portable ini berkisar 5 jutaan rupiah.

BACA :  Ini Dia Cara Alami Menjaga Saluran Pencernaan

Sharp PlasmaCluster

Rekomendasi kedua perangkat pendingin portable lainnya yaitu Sharp PlasmaCluster. Dari kapasitas daya yang ditunjukkan yaitu 800 watt, pendingin ini terbilang menyita lebih banyak daya. Namun, hal ini wajar karena kemampuannya mampu mendinginkan rungan hingga 14 meter atau kapasitas 1 PK. Disamping itu, bobotnya juga terbilang berat karena mencapai 36 kg, sehingga agak kesulitan untuk dibawa kemana-mana. Terlepas dari beberapa pertimbangan tersebut, perangkat pendingin Sharp PlasmaCluster ini cocok bagi Anda yang ingin perangkat pendingin dan tidak ingin repot instalasinya. Kisaran harga AC portable Sharp PlasmaCluster ini 5 jutaan rupiah.

Aux

Referensi perangkat pendingan portable lain hadir dalam bentuk Aux. AC portable Aux ini memiliki kemampuan mendinginkan ruangan sesuai ukuran 1 PK. Jadi, pengguna tidak perlu repot menginstalnya, asal tersedia ruangan untuk menyetelnya. Komsumsi daya listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan Aux terbilang besar yaitu 1030 watt, tegangan 220-240 watt, dan frekuensi 30 Hz.

BACA :  Tips Untuk Meringankan Biaya Perbaikan Rumah

Menariknya, Aux menawarkan garansi resmi selama satu tahun khusus sparepart dan garansi tiga tahun khusus untuk kompresornya. Bagi Anda yang tertarik, bisa membeli Aux dengan kisaran harga 3.5 jutaan rupiah.

Trends

Bagi Anda yang mencari produk pendingin ruangan yang cukup besar alias medium tanpa perlu repot instalasi, Trends bisa jadi rekomendasinya. Sebab, Trends ini mampu mendinginkan ruangan dengan kapasitas ¾ PK. Keunggulan lain dari produk Trends ini yaitu hanya membutuhkan daya listrik yang kecil yaitu 547 watt. Untuk pendinginnya pun Anda hanya memerlukan R410A seperti produk lainnya. Kisaran harga jualnya pun juga terjangkau yaitu 2.5 jutaan rupiah. Sangat cocok untuk keperluan meeting di area auditorium atau seminar dengan jumlah peserta yang banyak.

Itulah beragam pilihan produk AC portable yang bisa Anda pilih. Untuk pembeliannya, bisa Anda percayakan pada situs Bhinneka.com yang menawarkan produk terbaik dengan harga terjangkau.

About purji

Avatar
Saya adalah blogger dari sangatta, kutai timur. Blogger newbie yang berusaha menulis walaupun tidak sempurna

Check Also

Persiapkan Asuransi Pensiun Sekarang Juga

Persiapkan Asuransi Pensiun Sekarang Juga – Banyaknya faktor resiko dan dampak buruk yang akan Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *