Rumah Kelinci Sangatta dan Taman AgroWisata

By | December 23, 2018

Rumah Kelinci Sangatta dan Taman AgroWisata, PURJIANTO.WEB.ID – Rumah kelinci yang berada di jalan pendidikan sangatta utara, hampir setiap minggu adalah tempat saya, dan anak nongkrong berdua, mungkin “rumah kelinci sangatta”, ini menjadi salah satu hiburan terfavorit anak saya, dan bahkan pemilik rumah kelinci sangatta, yaitu pak Suroto, dan beberapa karyawan beliau hafal wajah kami berdua.

Sebab, saking seringnya nongkrong di rumah kelinci sangatta tersebut, tetapi dua mingguan ini, sebab ada beberapa hal yang harus kami kerjakan dirumah, bantu istri ibu dari anak saya.

Rumah kelinci di sangatta ini, menjadi salah satu hiburan yang bisa kami nikmati berdua, setiap sabtu dan minggu, sambil jalan-jalan menikmati pemandangan alam, ke arah perkantoran pemerintahan daerah kutai timur, sebelum menuju rumah kelinci.

Sebagai salah satu tempat wisata, rumah kelinci di sangatta ini juga menggratiskan parkir para pengunjungnya, hari sabtu dan minggu adalah puncak dari ramainya pengunjung, rumah kelinci sangatta tersebut.

Wisata Rumah Kelinci Sangatta

rumah kelinci sangatta

Rumah Kelinci Sangatta dan Taman AgroWisata

Saat saya ngobrol dengan pak suroto tentang konsep rumah kelinci nya tersebut, beliau mengatakan jika ini bukan sekadar bisnis.

Namun, lebih ke ranah edukasi, dan salah satu tujuan beliau adalah, menjauhkan anak dari smartphone yang akan merusak mata, dan kesehatan anak-anak.

Dengan adanya rumah kelinci tersebut, paling tidak anak akan asik bermain, berlari, serta melihat berbagai macam hewan yang ada di tempat tersebut.

Di rumah kelinci sangatta, bukan hanya kelinci saja, namun beraneka ragam hewan ada di sana seperti:

  1. Kucing
  2. Kambing
  3. Burung Dara
  4. Ayam Kalkun
  5. Angsa
  6. Dll
Baca Juga:  Belajar dari aliran air yang menyejukkan pandangan

Cari : Hiburan untuk anak? Rumah kelinci sangatta saja!

Selain itu, konsep taman agrowisata juga sangat kental sekali, yang sangat jarang sekali kita temui di kota sangatta khususnya.

Di rumah kelinci sangatta tersebut, juga menjual jambu kristal, namun tidak setiap hari ada, tetapi bisa pesan, dan biasanya oleh pengelola akan diberi tahu jadwal panennya.

Menurut saya, di rumah kelinci sangatta ini asik, sebab bisa melihat anak bermain dan berlari kesana kemari, berpindah melihat berbagai hewan.

Untuk menuju ke rumah kelinci sangatta, sangat mudah sekali, tinggal jalan menuju ke bukit pelangi, nanti sebelah kiri sudah ada spanduk lokasi rumah kelinci tersebut.

Kata kunci: Rumah Kelinci Sangatta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *