Sebelum Beri Bayi Anda Obat, Pahami Lebih Dulu Gejala Flu yang Dialami

oleh -81 views

PURJIANTO.WEB.ID, Sebelum Beri Bayi Anda Obat, Pahami Lebih Dulu Gejala Flu yang Dialami – Orang tua mana yang tidak khawatir, ketika buah hati mengalami flu? Sebab, sebelum flu menyerang, biasanya diawalai dengan gejala demam. Ada beberapa faktor yang menyebabkan buah hati Anda terserang flu, salah satunya ialah kebersihan lingkungan disekitar bayi. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak artikelnya berikut ini.

Pada gejala flu ringan yang menyerang bayi dan anak-anak, memang disarankan oleh para dokter untuk tidak memberikan obat flu untuk meredakannya.

Karena umumnya gejala flu ringan yang menyerang tidak membutuhkan obat untuk flu, melainkan obat pereda dari gejala yang muncul. Contohnya obat hidung mampet dan hidung meler untuk redakan gejala hidung tersumbat.

BACA :  Tips Untuk Meringankan Biaya Perbaikan Rumah

Beri Bayi Anda

Sebelum Beri Bayi Anda Obat, Pahami Lebih Dulu Gejala Flu yang Dialami

Memahami Penyebab dan Gejala yang Muncul

Tidak sedikit orang tua yang cemas dan panik ketika sikecil mengalami gejala flu seperti demam. Mereka cenderung langsung meminta bantuan dokter. Namun menurut para dokter, bila gejala yang muncul masih ringan, orang tua bisa atasi sendiri di rumah.

Hal pertama yang bisa dilakukan ialah dengan mencari tahu penyebab gejala-gejala tersebut muncul. Bayi dan anak-anak yang terserang flu merupakan akibat dari sistem tubuh mereka yang sedang tidak stabil. Sehingga kekebalan dan daya tahan tubuhnya berkurang. Inilah yang membuat virus dan bakteri mudah menyerang.

BACA :  Manfaat Pendekar Anak Untuk Anak-anak Indonesia

Bagaimana bisa virus dan bakteri menyerang bila bayi atau anak hanya beraktivitas di dalam rumah? Biasanya dikarenakan faktor lingkungan misalnya anggota keluarga yang kurang memperhatikan kebersihan. Jarang mencuci tangan setelah pergi keluar rumah, menggunakan pakaian yang sama ketika keluar dan di dalam rumah, hingga kurangnya menjaga kebersihan benda-benda di rumah.

Virus dan bakteri penyebab flu serta batuk memang mudah terbawa. Baik secara langsung maupun tidak, mereka sangat mudah menulari siapa pun, Apalagi bayi dan anak yang sangat rentan. Tindakan paling tepat ialah dengan memperhatikan gejala flu yang dialami anak Anda.

Fokus Meredakan Gejala Bukan Penyakit Flu

Para dokter juga mengungkapkan, mengatasi gejala penyakit flu sebenarnya tidak harus fokus dengan berusaha mengobati flunya, tetapi lebih tepat ialah dengan meredakan serta mengatasi gejala-gejala yang muncul.

BACA :  Ini Dia Cara Alami Menjaga Saluran Pencernaan

Seperti bila anak mengalami demam, redakan demamya. Kemudian bila anak mengalami hidung tersumbat, atasi dengan menghilangkan rasa tidak nyaman tersebut. Bila gejala-gejala yang muncul tidak juga mereda atau memburuk, baru segera bawa anak Anda kedokter untuk mendapat tindakan lanjut.

Biasanya dokter akan memberi resep obat yang disesuaikan dengan kondisi anak. Anda bisa mendapatkan obat flu anak di https://www.goapotik.com/ apotek online yang praktis.

About Author: purji

Gambar Gravatar
Saya adalah blogger dari sangatta, kutai timur. Blogger newbie yang berusaha menulis walaupun tidak sempurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *