Wednesday , October 23 2019
Home / tutorial / [Tips SEO] Cara Meningkatkan Domain Authority

[Tips SEO] Cara Meningkatkan Domain Authority

[Tips SEO] Cara Meningkatkan Domain Authority – Selamat datang di blog purjianto.web.id. Kali ini, saya akan berbagi artikel SEO tentang Domain Authority. Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Banyak yang mencari artikel tentang domain authority, cara-cara meningkatkan domain authority. Apa definisi domain authority? Apakah domain authority berpengaruh untuk website? Saya akan membahas tips tersebut, silahakan baca artikel berikut ini, untuk mengetahui jawabannya.

Definisi Domain Authority

Apa sih Domain Authority itu? Domain Authority (DA) merupakan suatu pedoman bagi mesin pencari dalam memberikan peringkat terhadap suatu situs web atau blog Anda. Google memberi peringkat untuk sebuah web, berdasarkan tiga hal. Apa saja tiga hal tersebut? Berikut jawabannya :

1. Usia Domain

Semakin lama usia domain serta selalu aktif menulis artikel berkualitas, maka semakin tinggi pula nilai DA dari domain tersebut. Alasannya ialah konsistensi pengguna dalam mengelola domainnya. Hal tersebut, mempengaruhi peringkat mesin pencari, serta layak untuk mendapatkan nilai tinggi.

2. Trending Domain

Inbound Link atau trending situs Anda dapat dilihat dari jumlah link yang masuk melalui situs-situs yang berkualitas. Yang berarti pemberian rekomendasi terhadap situs Anda ( backlink ). Inbound Link juga bisa Anda dapatkan dari ( blogwalking ) atau berkomentar ke situs lain. Selain itu, mempromosikan domain Anda ke beberapa forum, akan menguatnya domain Anda di SERP (Search Engine Result Page, yaitu halaman hasil penelusuran kata kunci di mesin pencari).

Baca Juga:  Traffic Website Turun Setelah Mutasi dari Blogspot ke Wordpress

3. Ukuran Domain

Ukuran domain adalah seberapa banyak Anda mempublikasikan artikel pada domain tersebut. Semakin banyak konten yang Anda posting, semakin besar juga ukuran domain. Tidak cukup dibanyaknya konten. Namun, seberapa besar kualitas dari konten Anda tersebut.

Ketiga hal tersebut sangat berpengaruh terhadap nilai Domain Authority pada web atau blog Anda.

Ingat! Jangan pernah menggunakan metode BlackSEO

Cara Menguji Domain Authority

Cara Meningkatkan Domain Authority
Cara Meningkatkan Domain Authority

Ada beberapa situs yang menyediakan fasilitas untuk melihat Domain Authority. Antara lain adalah :

Cara Meningkatkan Domain Authority

Ada beberapa cara untuk meningkatkan Domain Authority pada web atau blog Anda. Cara meningkatkan poin DA disini saya bagi menjadi dua bagian, antara lain :

1. Membuat Konten Berkualitas

Untuk membuat konten yang berkualitas, Anda perlu riset yang mendasar tentang bidang apa saya yang akan Anda bahas dalam sebuah konten. Jangan lupa, membuat gambar responsive juga sangat penting, untuk memperingan kerja sebuah blog atau web. Anda juga bisa menambahkan suatu detil informasi yang tidak didapati oleh situs lainnya mengenai suatu topik yang ingin Anda bahas untuk membuat konten Anda lebih unggul dari posting-posting dari website lain.

2. Berbagi melalui media sosial

Bagi para pebisnis, untuk melakukan posting yang juga berupa kampanye produk, Anda bisa menentukan jam tertentu yang relevan dengan posting Anda. Misalnya, Anda ingin membagikan sebuah artikel mengenai produk makanan. Akan lebih tepat atau efektif tentunya jika Anda membagikannya pada saat menjelang jam makan di siang hari atau makan di malam hari. Anda juga dapat menggunakan tools online yang bisa membantu Anda membuat penjadwalan posting pada berbagai social media yang Anda kelola.

Baca Juga:  Cara Setting Modem F609 Indihome Bawaan Telkom

Demikian artikel yang membahas tentang Cara Meningkatkan Domain Authority semoga bisa bermanfaat, untuk menaikkan domain authority pada web atau blog Anda.

About purji

Avatar
Saya adalah blogger dari sangatta, kutai timur. Blogger newbie yang berusaha menulis walaupun tidak sempurna

Check Also

Cara Menghilangkan Error Image Struktur Data di Blogspot

Cara Menghilangkan Error Image Struktur Data di Blogspot, PURJIANTO.WEB.ID, Sangatta – Sobat blogger, kali ini …

2 comments

  1. Avatar

    sejak kapan DA menjadi ssalah satu aspek di SERP ?

    padahal jelas2 petinggi google berkata jika DA tidak memperngaruhi posisi di SERP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *