Sunday , August 25 2019
Home / tutorial / [Tips SEO] Cara Meningkatkan Page Authority Terbaru 2019

[Tips SEO] Cara Meningkatkan Page Authority Terbaru 2019

[Tips SEO] Cara Meningkatkan Page Authority – Selamat datang di blog purjianto.web.id. Pada kesempatan yang lalu. Saya telah membahas [Tips SEO] Cara Meningkatkan Domain Authority. Pada pertemuan kali ini, saya akan membahas Page Authority. DA/PA dalam sebuah blog atau web memang selalu berdampingan. Apa definisi dari Page Authority? Lalu, bagaimana cara kerjanya? Bagaimana cara menaikkan Page Authority dalam sebuah web? Yuk, simak sampai tuntas pengertian Page Authority dan cara kerjanya.

Page Authority (PA)

Page Authority adalah sebuah istilah dalam SEO, yang digunakan mesin pencari untuk mendeskripsikan halaman tertentu dalam sebuah web. Halaman yang sering ditemukan dalam mesin pencari. Page Authority didasarkan pada skala dari 0 sampai 100 dan berkaitan dengan relevansi artikel maupun link. Untuk mengecek jumlah Page Authority sebuah web, silahkan lihat di https://smallseotools.com/domain-authority-checker/

Cara Meningkatkan Page Authority

INGAT!!! Jangan menggunakan metode Black Hat SEO

Kebanyakan orang ingin menaikkan Page Authority websitenya dihalaman pertama mesin pencari. Namun, tidak memperhatikan algoritma yang dibuat oleh Google. Bahkan, tidak sedikit yang menggunakan metode Black Hat SEO untuk menaikkan PA mereka. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menaikkan Page Authority, antara lain :

Original konten

Para master SEO mengatakan, kontes adalah raja dalam sebuah web atau blog. Sebagus apapun web atau blog, jika tidak ada konten maka nilainya nol besar. Web yang bagus ialah yang memiliki konten yang banyak. Namun, itu saja tidak cukup untuk menaikkan Page Authority. Walaupun sedikit konten, jika konten tersebut original (asli), yang tidak menyamai konten orang lain. Maka, mesin pencari akan lebih mengutamakan web tersebut.

Baca Juga:  Cara membuat safelink untuk blog download 100% work
Cara Meningkatkan Page Authority
Cara Meningkatkan Page Authority

Banyak konten tidak original, atau menyamai konten orang lain akan tetapi berada di halaman pertama google. Pertanyaannya adalah mampu bertahan berapa lama konten tersebut dihalaman pertama google? Google akan cenderung mengoptimalkan web dengan konten asli. Apalagi jika kontennya baru, menarik, update, rinci, relevan, bermanfaat, berkualitas dan menyenangkan untuk dibaca. Akan memberikan dampak positif untuk sebuah web.

Kualitas konten

Apa saja syarat untuk membuat konten yang berkualitas? Banyak pakar yang mengatakan, kualitas konten dilihat dari beberapa hal yang mendukung sebuah konten tersebut, antara lain:

  • Judul harus berkualitas
  • Menyisipkan angka dalam sebuah judul
  • Menyisipkan kata kunci dalam URL konten
  • Kata kunci dalam H2 konten
  • Kata kunci didalam gambar (alternative text)
  • Minimal 600 word count
  • Link masuk dan link keluar
  • Memasukkan kata kunci dalam awal konten

Link

Membangun sebuah link adalah salah satu Cara Meningkatkan Page Authority, memang tidak mudah untuk menaruh link kita kedalam situs orang lain. Dengan konten yang menarik yang kita buat, tidak sedikit orang akan menaruh link kita kedalam konten mereka, sebagai salah satu referensi yang mereka buat. Selain itu, menaruh link didalam komentar web orang lain juga menjadi salah satu alternative.

Gambar

Sebuah gambar dalam konten tidak kalah pentingnya dengan teks. Mesin pencari juga akan mendeteksi sebuah gambar, baik itu asli maupun palsu. Dengan menyisipkan kata kunci kedalam alternative teks, untuk memberitahu mesin pencari. Selain teks, gambar pun perlu diindeks juga. Sehingga, kata kunci dalam sebuah judul sama dengan gambar yang ada didalam konten tersebut.

Fast loading template

Yang tidak kalah penting adalah sebuah template situs. Dalam beberapa kesempatan, algoritma google menekankan untuk semua web, agar memperhatikan template yang mereka pakai. Sebab, sebagian besar pengguna internet menggunakan smartphone. Jadi, fast loading template menjadi salah satu syarat utama dalam sebuah website.

Baca Juga:  Cara Pindah Artikel Dari Wordpress ke Blogspot

Kesimpulan

Dalam membuat sebuah konten bukan hanya berbicara tentang isi, akan tetapi memerlukan berbagai metode. Dengan melengkapi berbagai persyaratan diatas, sebuah situs akan semakin cepat menduduki posisi pertama halaman google. Riset judul dan isi konten pun harus Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian artikel yang membahas Cara Meningkatkan Page Authority, semoga dengan artikel ini bisa membantu Anda dalam menaikkan PA. Kurang lebihnya saya mohon maaf jika salah dalam mengetik artikel ini. wa taufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

About purji

Check Also

Cara Menghilangkan Error Image Struktur Data di Blogspot

Cara Menghilangkan Error Image Struktur Data di Blogspot, PURJIANTO.WEB.ID, Sangatta – Sobat blogger, kali ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *