Monday , September 16 2019
Home / Task / Tips Untuk Meringankan Biaya Perbaikan Rumah

Tips Untuk Meringankan Biaya Perbaikan Rumah

Tips Untuk Meringankan Biaya Perbaikan Rumah – Agar rumah terlihat lebih menarik dan nyaman saat dihuni renovasi bisa menjadi jalan terbaik. Sebab, dengan melakukan renvoasi, Anda bisa mendapatkan suasana baru dari rumah dan tentunya akan membuat rumah terasa lebih nyaman untuk dihuni. Tapi, biaya untuk renovasi rumah tidaklah murah dan Anda perlu menghitung secara cermat biaya untuk memperbaiki rumah. Meskipun demikian, ada beberapa cara untuk meringankan biaya perbaikan rumah Anda. Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba.

Tips Meringankan Biaya Perbaikan Rumah

Meringankan Biaya Perbaikan Rumah

Untuk mengetahui lebih lengkap. Yuk, silahkan simak artikelnya sampai selesai.

Membuat desain rumah sendiri

Salah satu biaya yang perlu Anda keluarkan saat merenovasi rumah adalah jasa arsitek atau desainer. Agar biaya arsitek bisa lebih ringan atau bahkan tidak perlu membayar jasa arsitek, Anda bisa membuat desain rumah yang Anda inginkan sendiri. Buatlah sketsa denah rumah yang diinginkan serta tampak rumah dari berbagai sisi agar dapat menjadi gambaran rumah setelah direnovasi.

Mengurangi pembuatan tembok

Salah satu biaya material paling besar ketika merenovasi rumah terdapat pada bagian tembok rumah. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengurangi pembuatan tembok rumah dengan memberikan desain rumah yang lebih terbuka tanpa banyak sekat. Cara ini bisa membuat rumah terlihat lebih lega sekaligus meminimalisir biaya untuk membuat tembok yang dapat membuat anggaran jadi bengkak.

Memilih material yang lebih hemat

Biaya material merupakan biaya terbesar saat merenovasi rumah. Anda bisa menyiasati besarnya biaya untuk material dengan memilih material yang lebih hemat. Misalnya, Anda bisa mengganti bata merah dengan menggunakan batako ringan yang lebih murah dan lebih praktis untuk dipasang. Sehingga, proses renovasi dapat berjalan lebih cepat dan biaya yang dikeluarkan juga lebih murah

Baca Juga:  Demam Berdarah Bisa Dilawan dengan Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Menggunakan produk Grarenov

Kesulitan untuk membiayai renovasi rumah? Jangan khawatir, Anda bisa mengajukan pinjaman ke Gradana untuk biaya renovasi rumah Anda. Sebab, Gradana memberikan produk pinjaman bernama GraRenov dengan tenor pinjaman 6 bulan, 12 bulan hingga 24 bulan. Proses pengajuan pinjaman pun bisa dilakukan dengan praktis secara online. Sehingga, keinginan untuk merenovasi rumah pun tidak akan tertunda dan Anda bisa segera mewujudkan rumah impian dengan cara yang lebih ringan.

About purji

Check Also

These Characters Getting Popular Because Of Cookies

These Characters Getting Popular Because Of Cookies – When some people remain to hold the …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *