Tuesday , November 19 2019
Home / tutorial / Traffic Website Turun Setelah Mutasi dari Blogspot ke WordPress

Traffic Website Turun Setelah Mutasi dari Blogspot ke WordPress

Traffic Website Turun Setelah Mutasi dari Blogspot ke WordPress – Assalamu’alaikum, Traffic website tentu akan berpengaruh terhadap penghasilan iklan dan kontes SEO yang kita ikuti. Pada artikel ini, kita akan bahas banyak tentang “Traffic website menurun” hasil dari “mutasi blogspot ke wordpress“, namun sebelumnya, saya ucapkan terima kasih banyak telah mampir ke blog purjianto.web.id. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian.

Pada tanggal 13 Januari 2019 lalu, saya membeli hosting dari salah satu provider terkenal di Indonesia, yang memang selama ini saya pakai untuk membeli custom domain. Bukan tanpa alasan, salah satu teman ingin di buatkan website, untuk bisnis pribadinya, yaitu Solid Surface. Sekalian saja saya mutasi dari blogspot ke wordpress.

traffic website turun drastis

Kurang matangnya pengetahuan saya di wordpress, alhasil traffic purjianto turun drastis. Dari pengalaman ini lah, saya akan berbagi wawasan, agar traffic blog kalian tidak turun, saat mutasi dari blogspot ke wordpress. Ketika masih memakai blogspot, rata-rata pengunjung blog ini perhari mencapai 1.000, namun, setelah mutasi hampir 180 derajat berbalik dari sebelumnya.

Dari situlah saya mulai berpikir. Bagaimana caranya menaikkan traffic website saya lagi? Dengan modal belajar dari beberapa teman blogger, akhirnya traffic website naik kembali. Berikut adalah pengalaman pribadi saya.

Traffic Website Turun Setelah Mutasi dari Blogspot ke WordPress

Traffic Website Turun, setelah peralihan dari blogspot ke wordpress, kita lupa ada beberapa hal yang seharusnya tidak kita tinggalkan, antara lain :

  • Merubah URL lama ke URL baru
  • Meta Deskripsi dan pendukung, seperti Webmaster, Analystic dan yang lain
  • Keyword
Baca Juga:  Ambil peluang bisnis di Facebook

Elemen diatas merupakan bagian terpenting dalam sebuah blog, bila mana kita tidak memasangnya dengan benar, niscaya, blog akan kehilangan arah dan google pun enggan untuk merayapi blog kalian. Dengan demikian, bisa di pastikan blog kalian akan kehilangan traffic secara drastis, seperti purjianto ini.

Untuk mendapatkan traffic yang tinggi, ada beberapa hal yang harus di perhatikan. seperti :

  • Jumlah artikel harus banyak
  • Rutin membuat artikel
  • Keyword tepat sasaran

Banyak website yang membuat artikel tidak lebih dari 300 kata, namun bisa menduduki posisi pertama mesin pencarian google. Tentunya website tersebut sudah memiliki dari 100 artikel, selain itu kata kunci tepat sasaran dan mesin pencari sudah familiar dengan website tersebut.

Mengatasi Traffic Website Turun dengan memasang plugin

Jika di blogspot kita harus berani “membongkar” HTML, berbeda di wordpress, kalian di manjakan dengan berbagai plugin agar website kalian bisa SEO. Di sinilah kalian meletakkan Meta deskripsi serta perlengkapan yang lain. Kebanyakan, plugin yang dipakai adalah Yoast SEO, yang tersedia di menu plugin kalian yang versi gratis, tentu saja fiturnya kurang lengkap. Jika ingin yang premium, kalian bisa langsung beli ke website Yoast SEO.

Mengatasi Traffic Website Turun. Belum cukup disitu saja, masih banyak plugin yang bisa kalian install ke dalam wordpress kalian, yang tentunya harus sesuai keperluan, jangan terlalu banyak juga memasang plugin yang tidak perlu, sebab akan membuat lambat loading website kalian. Traffic website turun bisa saja dari beberapa faktor, beberapa plugin bisa menjadi alternatif untuk menaikkan lagi traffic web site kalian.

Traffic Website Turun, Jangan merubah URL lama ke URL yang baru

Merubah URL saat kalian pindah ke wordpress, sangat berpengaruh besar terhadap traffic website. Usahakan menggunakan URL lama dari blog spot, contohnya :

Baca Juga:  Memasang animasi tombol share di blogspot

Dari blogspot

https://purjianto.web.id/2019/1/info-bimtek-pusdiklat-pemendagri/

Dari wordpress

https ://purjianto.web.id/info-bimtek-pusdiklat-pemendagri/

Perbedaan dari URL tersebut ialah, pada tahun dan bulan. Biasanya para blogger merubah pengaturan URL tersebut menjadi lebih pendek. Akan tetapi, jika kalian tidak ingin traffic website kalian hilang, usahakan tetap memakai URL yang lama. Berbeda jika dari artikel pertama kalian sudah memakai wordpress.

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019 Beserta Jadwal

Artikel utama bagian ini adalah : Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019 Beserta Jadwal

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019 Beserta Jadwal

Demikian artikel dengan kata kunci : Traffic Website Turun, ini saya buat dengan judul Traffic Website Turun Setelah Mutasi dari Blogspot ke WordPress. Semoga bisa membantu kalian dalam memecahkan masalah, menurunnya traffic website saat mutasi dari blogspot ke wordpress. Salam hormat dari saya, blogger pinggiran kalimantan.

About purji

Avatar
Saya adalah blogger dari sangatta, kutai timur. Blogger newbie yang berusaha menulis walaupun tidak sempurna

Check Also

Cara Menghilangkan Error Image Struktur Data di Blogspot

Cara Menghilangkan Error Image Struktur Data di Blogspot, PURJIANTO.WEB.ID, Sangatta – Sobat blogger, kali ini …

One comment

  1. Pingback: Cara memasang artikel terkait di dalam postingan | Purjianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *