Apakah Plugin Site Kit Mampu Mendongkrak SEO?

oleh -130 views
Apakah Plugin Site Kit Mampu Mendongkrak SEO?
Apakah Plugin Site Kit Mampu Mendongkrak SEO?. (Foto: Ilustrasi mesin pencari merenovasi mesin pencarian Google).

PURJIANTO.WEB.ID Apakah Plugin Site Kit Mampu Mendongkrak SEO? Kali ini, kita akan mengulas sedikit tentang dunia SEO, melalui plugin Site Kit besutan Google. Namun, sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu fitur apa saja yang ada di dalam plugin tersebut.

Google Site Kit menjadi salah satu plugin yang membantu kalian dalam mengoptimalkan mesin pencarian. Tapi, jangan salah memahami.

Di dalam plugin tersebut, ada beberapa pengaturan yang harus kalian pahami terlebih dahulu, antara lain Search Console, Analytics, Adsense, Tag Manager, dan Optimize.

Tugas utama Site Kit adalah mengintegrasikan pengguna WordPress dalam menampilkan performa website di Google.

Apakah Plugin Site Kit Mampu Mendongkrak SEO?

Plugin Site Kit

Sekilas tentang Site Kit

Google Site Kit adalah plugin yang dapat digunakan pengguna WordPress untuk menampilkan data performa website di Google.

Jika sebelumnya kita harus menginstall beberapa plugin agar terhubung dengan Google, saat ini dengan satu plugin bisa mencakup semua keperluan optimasi SEO.

Apakah Site Kit bisa dongkrak SEO?

Tentu bisa dengan catatan, kalian hubungkan terlebih dahulu semua syarat yang ada di Site Kit, mulai dari Search Console, Analytics, Adsense, Tag Manager, dan Optimize.

Plugin ini dirancang untuk menghubungkan beberapa layanan dari Google menjadi satu. Dalam artian, Google Site Kit merangkum semua data dalam satu Dashboard WordPress kalian.

Google Search Console: Tool ini menjadi salah satu plugin yang paling penting untuk mengelola dan mengoptimasi sebuah website.

Selain berperan penting untuk membangun kinerja website Anda, Google Search Console juga dapat membantu website Anda muncul di halaman pertama Google. Bukan hanya itu, Anda akan mendapatkan beberapa manfaat dengan menggunakan Google Search Console, sebagai berikut:

  • Menemukan keyword populer
  • Mengidentifikasi halaman paling populer
  • Mengetahui dari mana datangnya pengunjung website Anda
  • Mengidentifikasi perangkat yang digunakan pengunjung
  • Memeriksa kompabilitas di perangkat mobile
  • Mencari tahu backlink ke website Anda
  • Memeriksa broken link
  • Mengidentifikasi masalah keamanan website
  • Submit sitemap

Google Analytics: adalah salah satu tools yang paling krusial untuk melihat kinerja website. Dengan menggunakan Google Analytics, Anda dapat melakukan banyak hal. Mulai dari melihat sumber trafik, konten paling populer di website Anda, dan statistik lainnya.

Data dari Google Analytics dapat Anda gunakan untuk menentukan strategi konten kedepannya. Karena sangat fungsional bagi website, tidak heran bahwa tools analytics milik Google ini sudah digunakan lebih dari 29 juta website di dunia.

Jadi, apakah plugin site kit penting untuk website? Jelas penting, tapi kalian harus menautkan semua syarat yang diminta oleh plugin tersebut.

Kata Kunci: Apakah Plugin Site Kit Mampu Mendongkrak SEO?